REI Bangka Belitung Komitmen Sediakan Rumah Terbaik dengan Harga Terjangkau

Tim_Wow    •    Rabu, 16 Juni 2021 | 07:46 WIB
Lokal
Acara Expo Perumahan untuk anggota Polri yang digelar DPD REI Bangka Belitung di Gedung Tribrata Polda Bangka Belitung.(ist)
Acara Expo Perumahan untuk anggota Polri yang digelar DPD REI Bangka Belitung di Gedung Tribrata Polda Bangka Belitung.(ist)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Ketua DPD Real Estat Indonesia Provinsi Bangka Belitung, Dymas Dwi Setia,  mengapresiasi Polda  Bangka Belitung lantaran telah melibatkan pihaknya dalam penyelengggaraan Expo perumahan untuk anggota Polri yang digelar di Gedung Tribrata Polda Bangka Belitung.

Pembukaan acara yang dijadwalkan selama tiga hari, 14-16 Juni 2021 itu ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakapolda Bangka Belitung, Brigjen (Pol) Umardani.

"Kami DPD REI Bangka Belitung sangat berterimakasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada Polda Bangka Belitung, kami berharap expo ini dapat bermanfaat bagi anggota Polri Bangka Belitung, DPD REI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berkomitmen menyediakan rumah yang terbaik dan harga yang terjangkau," ungkap Dymas.

Tidak hanya itu, dengan kerja sama ini nantinya, dunia properti Bangka Belitung pun akan memberikan sumbangsih terhadap peningkatan bisnis properti nasional.

"Pada tahun 2021 ini, menjadi titik balik perkembangan bisnis properti Indonesia yang ditargetkan akan tumbuh 4 hingga 5 persen," ujar Dymas saat memberikan sambutan pada acara pembukaan, Selasa (15/6/2021).

Perkembangan bisnis properti ini, menurut  Dymas akan berdampak luas terhadap sektor ekonomi lainnya yang bergandeng erat dengan bisnis besar ini.

"Ini akan melibatkan 173 sektor bisnis turunan lainnya yang akan menggerakkan roda ekonomi," imbuhnya.

Wakapolda Bangka Belitung, Brigjen (Pol) Umardani disela-sela peninjauan stand expo perumahan, mengungkapkan jika kegiatan tersebut merupakan program prioritas Kapolri yang ditujukan untuk kesejahteraan anggota Polri.

"Expo Perumahan ini sebagai tindak lanjut program Kapolri untuk memberikan hunian kepada ASN Polri," kata Umardani.

Program ini, ditambahkan Umardani, cukup meringankan anggotanya. "Saya lihat developer juga meringankan. Program ini sangat membantu anggota, karena tenor juga cukup panjang, ada yang 5 tahun, 17 tahun, dan ada juga yang 20 tahun," tuturnya.

Dalam kesempatan ini Dymas Dwi Setia juga menyatakan akan melakukan audensi untuk menjajakan kerjasama kepada seluruh stakeholder yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Dalam waktu dekat kami DPD REI Bangka Belitung akan melakukan penjajakan kerjasama dengan Pemprov Bangka Belitung, seluruh pemerintah kabupaten/kota serta instansi lain guna untuk memberi manfaat kepada anggota dan memenuhi kebutuhan perumahan di Bangka Belitung," kata Dymas.

Ketua Pelaksana sekaligus Karo SDM Polda Babel Kombes Pol Anissulah M Ridha, mengatakan kegiatan Expo Perumahan ini selain menjalin kerja sama dengan REI Babel, juga melibatkan Himpunan Bank Negara yang terdiri dari BRI, BNI, Mandiri, dan juga bank daerah yakni Bank Sumsel Babel, serta PT Asabri.

Tidak hanya melibatkan REI Babel dan bank negara, Expo Perumahan yang menerapkan protokol kesehatan ketat dengan pembatasan pengunjung untuk ke dalam Gedung Tribrata itu, juga memamerkan produk-produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) hasil karya Bhayangkari.

DPD REI Bangka Belitung menghadirkan developer dari wilayah Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka, Kabupaten Bangka Tengah serta Kabupaten Bangka Barat antara lain Perumahan Loka Group, Bumi Asri Permai, Griya Kenanga, City Hill, Griya Banin 3, Damai Lestari, Dealova Bahagia & Delima Bahagia, Puri Arwana, Pondok Arwana & Griya Arwana, Muntok Residence, Bhayangkara Residence, Harvest Residence, The Greenland City, Citraland Botanical City Serta Papinka Valley.

"Banyak Promo yang developer kami tawarkan, untuk perumahan subsidi DP mulai nol rupiah serta bermacam hadiah langsung, sedangkan untuk perumahan komersil kami menawarkan diskon up to 25%," tukas Dhimas Rinaldi selaku Sekretaris DPD REI Bangka Belitung.(wb) 



MEDSOS WOWBABEL