Wow Juni dan Juli, Kucing Berwajah Dua Lahir di Bangka

Dwi H Putra    •    Kamis, 17 Juni 2021 | 13:09 WIB
Viral
Caption: Juni dan Juli kucing yang lahir berwajah dua. (dwi/wb)
Caption: Juni dan Juli kucing yang lahir berwajah dua. (dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Juni dan Juli, ya demikian nama yang diberikan pemilik kepada kucing berwajah dua ini, dengan kondisi sehat lahir di salah satu rumah milik warga Aik Centeng, Kelurahan Sripemandang, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). 

Tidak ada firasat ataupun bermimpi hal-hal aneh, Surati (72) pemilik kucing sangat kaget, setelah mengetahui satu dari tiga anak kucing miliknya berwajah dua. 

"Nggak ada mimpi atau dapat firasat apapun, biasa saja," kata Surati kepada wowbabel.com ketika dihubungi via telpon, Kamis (17/6/2021). 

"Alhamdulillah, kondisinya sehat, diberikan susu khusus kucing yang dibelikan anak saya," ujarnya. 

Lanjutnya, kucing berwajah dua ini lahir dari rahim kucing kampung yang dulu datang ke rumahnya, pada hari Selasa (15/6/2021) menjelang Subuh, dengan kondisi fisik memiliki kaki empat, berwarna putih belang abu-Abu dan memiliki wajah dua di satu kepala. 

Kala itu, dirinya hendak sholat Subuh mendengar ada tangisan anak kucing di salah satu sudut ruangan rumahnya. 

"Induknya ini dulu datang ke rumah, masih kecil. Saya pelihara sampai sekarang," jelas Surati. 

"Kelahiran anak kucing ini memang sudah saya tunggu, karena induknya sudah memperlihatkan kondisi mau melahirkan, tau nya Subuh itu melahirkan," paparnya. 

"Ada tiga anaknya, satu mati, dua masih hidup termasuk yang berwajah dua ini," tukasnya. 

Surati menambahkan belum ada warga sekitar yang mengetahui hal itu, hanya satu orang tetangganya saja, hal ini supaya tidak menimbulkan kerumunan di rumahnya dimasa pandemi Covid-19 ini. 

"Belum ada yang tau, memang sengaja, supaya tidak ada kerumunan di masa pandemi Covid-19 ini, biar warga tau dari media saja," pungkas Surati. (dwi/wb)



MEDSOS WOWBABEL