Mobil Sehat PT Timah Tbk Datang, Warga Desa Tepus Antusias Periksa Kesehatan

ADVERTORIAL    •    Jumat, 18 Juni 2021 | 20:13 WIB
Lokal
Petugas medis sedang memeriksa kesehatan seorang warga Desa Tepus Kecamatan Airgegas, Bangka Selatan.(ist)
Petugas medis sedang memeriksa kesehatan seorang warga Desa Tepus Kecamatan Airgegas, Bangka Selatan.(ist)

AIRGEGAS,www.wowbabel.com -- Mobil Sehat PT Timah Tbk secara bergiliran mendatangi satu per satu wilayah operasional PT Timah Tbk untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. 

Kehadiran mobil sehat PT Timah Tbk selalu dinanti masyarakat, hal ini terbukti setiap kali kedatangannya puluhan hingga ratusan masyarakat mengantre untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.  

Kali ini, bus yang memiliki fasilitas bilik pemeriksaan serta obat-obatan ini mendatangi Desa Tepus Kecamatan Air Gegas, KabupatenBangka Selatan. Warga Desa Tepus pun berbondong-bondong mendatangi mobil sehat PT Timah Tbk yang berada di Kantor Desa Tepus, Jumat (18/6/2021).

 Dilaksanakan di tengah Pandemi Covid-19,pelaksanaan mobil sehat menerapkan protokol kesehatan sehingga warga dengan sabar menunggu giliran untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.  

Muslikin, salah satu warga mengatakan, dirinya sangat senang bisa berobat memeriksakan kondisi kesehatannya. Ia memiliki keluhan kaki bengkak dan keluhan ini dan kembali kumat dalam beberapa waktu ini.   

“Dulu sudah pernah sakit seperti ini, sudah lama sekali, beberapa waktu lalu ada lagi. Semoga nanti mobil sehat datang lagi, jadi kami bisa berobat lagi,” harap Muslikin.  

Senada, Turisno mengungkapkan adanya mobilsehat  sangat membantu karena mendekatkan akses kesehatan masyarakat. “Untuk berobat sangat jauh dari kabupaten, kami berharap program ini terus berlanjut. Kedepan, harapan kami sinergi yangsudah ada ini terus terbangun dan dapat ditingkatkan lagi ke depannya,” katanya. 

Tiran juga mengungkapkan serupa, kata dia denganadanya mobil sehat ini, Ia bisa memeriksakan kesehatan lebih dekat dan gratis.  

“Saya bersyukur ada mobil sehat, kalaubiasanya berobat ke Pustu kalau mau lebih lengkap lagi berobat ke Kabupaten.Ini kami bisa berobat lebih dekat. Semoga ini lebih sering lagi datang ke sinijadi kami bisa rutin memeriksakan kesehatan,” ujarnya.  

Kepala Desa Tepus, Kusmiran, menyampaikan apresiasinya kepada PT Timah Tbk yang telah mendatangkan mobil sehat ke Desa Tepus dan memberikan pelayanan kesehatan bagi warga.  

“Alhamdullilah hari ini warga kami dapat berobat secara gratis dengan adanya mobil sehat ini, warga kami sangat senang semoga PT Timah tetap jaya,” ungkapnya. 

Berdasarkan catatan medis, banyak warga yang memiliki keluhan penyakit darah tinggi dan lambung. Sehingga, dalam pelayanan kesehatan ini PT Timah Tbk tidak hanya memberikan pelayanan kesehatan 1dan obat-obatan saja. Tim medis juga memberikan edukasi kesehatan tentang pola hidup sehat.(adv/*)




MEDSOS WOWBABEL