Puluhan Ponton Misterius Terparkir di Desa Bakit, Polres Bangka Barat Kesulitan Cari Pemilik

Chairul Aprizal    •    Jumat, 18 Juni 2021 | 09:55 WIB
Lokal
Caption: Polres Bangka Barat bersama tim gabungan saat melakukan razia ponton di Desa Bakit. (rul/wb)
Caption: Polres Bangka Barat bersama tim gabungan saat melakukan razia ponton di Desa Bakit. (rul/wb)

MUNTOK, www.wowbabel.com -- Kabag Ops Polres Bangka Barat Kompol Evry Susanto kesulitan menemukan pemilik ponton isap yang terparkir di Desa Bakit yang hingga saat ini masih misterius. 

Kompol Evry menjelaskan bahwa selama empat hari ini penertiban tidak ada aktifitas penambangan di perairan Teluk Kelabat Dalam yang masuk wilayah hukum Polres Bangka Barat. Akan tetapi, ada sekitar 20-30 ponton isap terparkir di Desa Bakit, Kecamatan Parittiga tanpa tuan.

"Pontonnya masih banyak, tapi tidak ada orang iya gak ada orang gak ada aktifitasnya," kata Kabag Ops diwawancarai, Kamis (17/06/2021).

Sempat ditelusuri Kabag Ops, katanya ponton yang terparkir di wilayah hukum Polres Bangka Barat itu bekerja di wilayah hukum Polres Bangka di perairan Teluk Kelabat Dalam masuk wilayah Belinyu.

"Terus kalau parkir ke tempat kita ada juga yang kerja di tempat kita, tapi parkirnya di tempat kita juga. Kita enggak tahu ini enggak ada ketemu sampai sekarang (pemiliknya-red)," sebutnya. 

Kabag Ops menuturkan pihak kepolisian tidak dapat menemukan pemilik ponton tersebut sehingga dianggap mafia yang mempekerjakan penambangan itu masih misterius.

"Kita udah nanya ini milik siapa, tapi enggak ada yang tahu. Iya mau gimana belum bisa dipastikan bosnya itu. Kemarin saya razia itu adalah sekitar 20-30 tapi tidak ada yang penunggu ponton itu," cetus Kompol Evry. (rul/wb)



MEDSOS WOWBABEL