Mampukah Kapolres Bangka Barat yang Baru Ungkap Aktor Tambang Liar Bukit Menumbing

Chairul Aprizal    •    Sabtu, 19 Juni 2021 | 14:41 WIB
Lokal
Kapolres Bangka Barat AKBP. Agus Siswanto SIK SH MH.(rul/wb)
Kapolres Bangka Barat AKBP. Agus Siswanto SIK SH MH.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Kapolres Bangka Barat yang baru AKBP. Agus Siswanto SIK SH MH juga tidak bisa memberikan kepastian hukum dapat menghentikan aktivitas penambangan liar di Bukit Menumbing yang selama ini masih berlangsung.

AKBP Agus tidak menyebutkan bisa menangkap dalang atau bos penambangan liar di Bukit Menumbing tersebut.

Selama ini diketahui penambang liar yang menjarah Bukit Menumbing masih menjadi persoalan besar karena belum ada satu aparat penegak hukum yang bisa menangkap bos para penambang liar tersebut.

Berdasarkan hasil tangkapan selama ini yang dilakukan oleh Satpol PP Kabupaten Bangka Barat maupun pihak Polres Bangka Barat hanya mampu menjerat 'tikus kecil' saja atau buruh tambang yang dipekerjakan dan beberapa sudah dipidanakan.

Namun sampai sekarang masih tanda tanya besar siapa yang bermain, dan ulah siapa yang selama ini telah merusak bagian dari aset sejarah kebangsaan itu.

"Prinsip penegakan hukum itu adalah yang terakhir premium remidium adalah yang terakhir kita utamakan adalah ultimum remidium untuk pencegahan adalah yang utama," kata AKBP Agus usai acara kenal pamit Kapolres Bangka Barat di Gedung Graha Catur Prasetya, Sabtu (19/06/2021), pagi,

AKBP Agus menyebutkan nanti saat bertugas di Kabupaten Bangka Barat akan mendalami kasus penambangan liar tersebut.

"Nanti kita dalami lah,"singkatnya menutup wawancara ketika ditanyai upaya menghentikan penambangan dan mampukah menangkap aktor tambang liar kaki Bukit Menumbing.(rul/wb) 



MEDSOS WOWBABEL