Hilang Semalam, Jasad Juperi Dijaga Dua Buaya Sungai Dukong

Jurnalis_Warga    •    Minggu, 20 Juni 2021 | 14:45 WIB
Lokal
Jasad Juperi saat dievakuasi oleh Tim SAR Belitung dari perairan Rawa Sungai, Desa Dukong, Kecamatan Simpang Pesak.(ist)
Jasad Juperi saat dievakuasi oleh Tim SAR Belitung dari perairan Rawa Sungai, Desa Dukong, Kecamatan Simpang Pesak.(ist)

SIMPANGPESAK,www.wowbabel.com --  Juperi Ahmad (53) warga Desa Jalan Membalong, Kelekak Usang, Desa Perawas, Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung Timur (Beltim) yang hilang akibat diterkam buaya ganas di rawa Sungai Desa Dukong, akhirnya berhasil ditemukan Tim SAR Gabungan, Minggu (20/6/2021) sekitar pukul 10.27 WIB.

Juperi Ahmad diterkam buaya ganas di Rawa Sungai, Desa Dukong, Kecamatan Simpang Pesak saat sedang menjaga pompa mesin air di lokasi, PT Belitung Sand Mining (BSM) Jumat (18/6/2021) sore di PT Belitung Sand Mining (BSM).

Jenazah Juperi ditemukan tim gabungan di hulu kanan Sungai yang agak jauh dari lokasi kejadian. 

"Untuk jenazahnya (korban-red Juperi Ahmad) sudah dievakuasi dan diserahkan ke pihak keluarga," kata Komandan Pos (Danpos) Basarnas Pos SAR Belitung Rahmatullah Hasyim, Minggu (20/6/2021).

Selain itu disampaikannya, saat ditemukan jasad korban kondisi jasad korban sudah tidak utuh.

"Jasad koban saat ditemukan tidak utuh lagi, dan proses pencarian di hari kedua ini sedikit kewalahan pasalnya meski sudah dibagi menjadi dua regu, yakni darat dan air. Tim agak sedikit mengalami ketegangan karena banyak binatang buas yang bermunculan di area lokasi pencarian," ungkapnya.

"Jadi saat ditemukan, tubuh korban dijaga oleh dua ekor buaya, meski begitu petugas berhasil mengevakuasi korban ke darat," kata Rahmatullah Hasyim.

Dijelaskannya, pasca korban ditemukan Tim Operasi SAR Gabungan yang dimulai sejak pukul 07.00 WIB tadi kemudian ditutup.

"Kami ucapkan terima kasih kepada BPBD, Polsek Dendang, TNI AL, Babinsa, dan unsur yang terlibat lainnya dalam proses pencarian hari ini, dan korban pun berhasil ditemukan," tukas Rahmatullah Hasyim.(*)




MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE