Swiss vs Turki: Laga Hidup Mati

Tim_Wow    •    Minggu, 20 Juni 2021 | 17:04 WIB
Sport
Logo Swiss vs Turki (sumber:bola.net)
Logo Swiss vs Turki (sumber:bola.net)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Pada matchday ketiga Grup A Euro 2020, Minggu (20/6/2021) di Olympic Stadium, Baku, akan berhadapan Timnas Swiss dan Timnas Turki. Kedua tim sama-sama harus menang dalam pertandingan terakhir dalam fase grup.

Swiss hanya memiliki satu poin setelah ditahan imbang 1-1 saat bermain dengan Wales. Kemudian kalah telak 0-3 dari Italia di Grup A Euro 2020. 

Sementara itu penampilan Turki sama sekali tidak sesuai harapan. Padahal Turki sempat digadang-gadang menjadi kuda hitam.

Turki mengalami dua kekalahan telak 0-3 dari Italia dan ditekuk 0-2 oleh Wales. Sehingga sejauh ini masih tanpa poin dan tanpa gol di Grup A. 

Swiss dan Turki masih punya peluang, bahkan Turki yang masih tanpa poin. Jika mampu meraih kemenangan dalam pertandingan kontra Wales, Turki bisa berada di peringkat ketiga dan berpeluang melangkah ke 16 besar Euro 2020 dari jalur 4 tim peringkat ketiga terbaik.

Artinya, baik Swiss dan Turki sama-sama membutuhkan kemenangan untuk berpeluang lolos ke 16 besar Euro 2020. Tim yang kalah dalam pertandingan ini akan langsung tersingkir otomatis sebagai juru kunci Grup A.

Dibandingkan pertandingan antara Timnas Italia, yang sudah pasti lolos ke fase selanjutnya di Euro 2020, menghadapi Wales yang punya peluang besar untuk mendampingi Italia, pertandingan antara Swiss dan Turki ini akan menjadi duel yang lebih menentukan.

Perkiraan Susunan Pemain:

Swiss (3-4-1-2): Sommer; Akanji, Schar, Elvedi; Rodriguez, Freuler, Xhaka, Mbabu; Shaqiri; Gavranovic, Embolo.

Pelatih: Vladimir Petkovic.

Turki (4-5-1): Cakir; Meras, Soyuncu, Demiral, Muldur; Calhanohlu, Kahveci, Yokuslu, Ayhan, Under; Yilmaz.

Pelatih: Senol Gunes.(*) 




MEDSOS WOWBABEL