100 Pelaku UMKM Divaksin Covid-19 Pada Malam Hari

Hendri Dede PKP    •    Senin, 21 Juni 2021 | 22:49 WIB
Lokal
Vaksinasi para pelaku UMKM yang dilaksanakan di Kedai 8 Pangkalpinang, Senin (20/6/2021) malam.(hen/wb)
Vaksinasi para pelaku UMKM yang dilaksanakan di Kedai 8 Pangkalpinang, Senin (20/6/2021) malam.(hen/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Para pelaku usaha kecil menengah (UKM) di kawasan Pasar Mambo Kota Pangkalpinang menjalani program vaksinasi, Senin (21/6/2021) malam yang dilaksanakan Kedai 8.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Masagus Hakim mengungkapkan alasan vaksinasi dilaksanakan malam hari lantaran menyasar pelaku usaha yang bekerja pada malam hari. 

Adapun jenis vaksin yang disuntikkan tersebut adalah Sinovac, yang ditargetkan terhadap 100 orang pelaku usaha di kawasan Pasar Mambo.

"Jadi kita lakukan kegiatan vaksinasi dengan menjangkau pelaku UKM, usaha-usaha kecil menengah yang melakukan usahanya di malam hari. Sehingga kita melakukan vaksinasinya di malam hari," ujarnya.

"Target hari ini yang kita vaksin adalah 100 orang yang merupakan pedagang atau pelaku UMKM di sekitar Pasar Mambo," lanjut Hakim.

Menurut Hakim, pelaksanaan vaksinasi beberapa ke depan akan dilaksanakan di kawasan Alun-alun Taman Merdeka. Sejauh ini,  penyuntikan vaksinasi telah menjangkau 30 ribu orang di Pangkalpinang.

"Vasinasi kita di Pangkalpinang sudah tiga puluh ribu orang totalnya. Dua hari ke depan mungkin kita akan lakukan juga vaksin massal terhadap UMKM di Alun-alun Taman Merdeka," katanya.

Ia mengatakan, program vaksinasi akan dilakukan hingga tercapai imunitas sebesar 40 persen dari jumlah penduduk. Stok vaksinasi yang tersedia saat ada 10 ribu dosis.

"Kita akan terus lakukan vaksinasi sampai tercapai imunitas sebesar 40 persen dari jumlah penduduk.

Sampai saat ini atau minggu lalu kita masih memiliki stok untuk sepuluh ribu orang," pungkasnya.(hen/wb) 




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL