Italia, Negera Pertama yang Lolos Babak 16 Besar Euro 2020

Tim_Wow    •    Senin, 21 Juni 2021 | 16:30 WIB
Sport
Timnas Italia.(net)
Timnas Italia.(net)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com – Piala Euro 2020 diikuti 24 negara dengan pembagian enam grup. Dua tim terbaik dari setiap grup akan lolos ke babak 16 besar.

Saat ini Euro 2020 telah memasuki matchday ketiga dan Grup A, adalah satu-satunya grup yang sudah menyelesaikan semua laga. 

Timnas Italia jadi salah satu negara yang lolos ke babak 16 Besar. Gli Azzuri bahkan lolos dengan catatan sempurna di fase grup.

Timnas Italia berhasil menyelesaikan tiga laga di Grup A, masing-masing melawan Turki, Swiss dan Wales. Gli Azzurri meraih sembilan poin dari tiga laga. Italia mencetak tujuh gol dan tanpa kebobolan. Pada babak 16 Besar, Italia akan berjumpa runner-up Grup C.

Belgia juga melaju dengan mulus dari fase grup. Belgia memetik kemenangan  dari dua laga masing-masign melawan Rusia dan Denmark  dan memuncaki klasemen Grup B.

Belgia hanya butuh hasil imbang di laga terakhir saat melawan Finlandia untuk menjadi pemuncak klasemen Grup B. Jika memang menang Belgia akan berjumpa salah satu peringkat ketiga terbaik pada babak 16 Besar nanti.

Belanda dipastikan menjadi juara Grup C Euro 2020 setelah berhasil menang dalam dua laga melawan Austria dan Ukraina.

Saat berhadapan dengan Ukraina, Belanda menang dengan skor 3-2 yang dipesembahkan melalui gol Georginio Wijnaldum, Wout Weghorst, dan Denzel Dumfries. 

Pada laga kedua, Belanda mengalahkan Austria dengan skor 2-0. Belanda untuk melanda disumbangkan lewat penalti Memphis Depay dan gol Denzel Dumfries. Pada babak 16 Besar, Belanda akan berjumpa salah satu peringkat ketiga terbaik.

Wales, pendatang baru yang dipastikan melaju ke babak 16 besar Euro 2020 di Grup A. Kendati dikalahkan Italia pada laga ketiga namun empat poin yang dikantongi menjadi Wales sebagai runner up Grup A.

Poin yang dikantongi Wales sama dengan poin Swiss. Namun, Wales unggul selisih poin. Wales punya selisih gol plus satu, sedangkan Swiss minus satu. Pada babak 16 Besar, Wales akan berjumpa peringkat kedua Grup B.

Jadwal Euro 2020 Hari Ini: 

Senin, 21 Juni 2021

Mola TV 23.00 WIB: Ukraina vs Austria.

RCTI/iNews/MolaTV 23.00 WIB: Makedonia Utara vs Belanda.

Selasa, 22 Juni 2021

RCTI/iNews/Mola TV 02.00 WIB: Rusia vs Denmark.

Mola TV 02.00 WIB: Finlandia vs Belgia.(bbs/*)




MEDSOS WOWBABEL