Siapkan 5,3 Miliar, Pemkot Bakal Renovasi Aset Terbengkalai di Jalan Soekarno-Hatta

Hendri Dede PKP    •    Senin, 21 Juni 2021 | 11:42 WIB
Lokal
Caption: Aset milik Pemkot Pangkakpinang terbengkalai di Jalan Soekarno-Hatta yang akan direnovasi. (hdd/wb)
Caption: Aset milik Pemkot Pangkakpinang terbengkalai di Jalan Soekarno-Hatta yang akan direnovasi. (hdd/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Penampakan aset berupa bangunan milik Pemkot Pangkalpinang di Jalan Soekarno-Hatta, tampak kusam terbengkalai dan halamannya telah ditumbuhi lalang belukar.

Bangunan tersebut tepatnya berada di seberang jalan ruko BB Tower, berderetan dengan tempat panti pijat, di Kelurahan Bukit Besar.

"Tahun ini kita merehab 14 ruko yang di jalan Soekarno Hatta, direhab karena memang kondisinya sudah tidak layak lagi, ya," kata Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan UMKM Kota Pangkalpinang, Donal Tampubolon, Senin (21/6/2021).

Menurut Donal, kondisi bangunan tersebut memang sudah tidak layak dan terkesan kumuh sehingga perlu penataan agar dapat dioptimalkan kembali.

"Kalau sekarang memang sudah kosong penyewanya. Sebelumnya memang sepi tidak ada lagi penyewa karena kondisinya itu," katanya.

Dari totalnya berjumlah 14 ruko yang lima ruko diantaranya berdiri terpisah, maka rencananya akan dibangun jembatan penghubung.

Untuk merehab sekaligus menata kawasan itu, kata Donal, Pemkot telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 5,3 miliar.

"Disiapkan Rp 5,3 miliar pagunya, sekarang sudah proses lelang. Nanti kita bikin Destar Poin nama kawasan itu," ujar Donal. (hdd/wb)



MEDSOS WOWBABEL