Kapolda Babel Pastikan Tes Calon Bintara Tahun 2021 Fair

Firman    •    Selasa, 22 Juni 2021 | 17:07 WIB
Lokal
Caption: Kapolda Bangka Belitung Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat mengecek langsung Uji Kesemaptaan Jasmani (UKJ) dan seleksi penerimaan calon anggota Bintara Polri tahun 2021, Selasa (22/6/2021) di Stadion Depati Amir Pangkalpinang. (IST)
Caption: Kapolda Bangka Belitung Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat mengecek langsung Uji Kesemaptaan Jasmani (UKJ) dan seleksi penerimaan calon anggota Bintara Polri tahun 2021, Selasa (22/6/2021) di Stadion Depati Amir Pangkalpinang. (IST)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Kapolda Bangka Belitung Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat mengecek langsung Uji Kesemaptaan Jasmani (UKJ) dan seleksi penerimaan calon anggota Bintara Polri tahun 2021, Selasa (22/6/2021) di Stadion Depati Amir Pangkalpinang.

Pengecekan Uji Kesemaptaan Jasmani (UKJ) dan Antropometri Rim terpadu Bintara tersebut, Kapolda didampingi langsung oleh Karo SDM dan sejumlah PJU Polda Babel lainnya.

Menurut Kapolda, pelaksanaan seleksi Bintara Polri tahun 2021 ini khususnya di Polda Bangka Belitung, antusias masyarakat yang ingin menjadi anggota Polri terus meningkat.

"Kita melihat antusias masyarakat ingin menjadi anggota Bintara Polri terus meningkat setiap tahunnya," kata Anang.

Anang juga berharap agar para peserta tetap menjaga kesehatan dan selalu konsisten.

"Semoga mereka tetap bisa menjaga kondisinya jangan sampai mereka gagal ditengah jalan, apa lagi gagalnya karena Covid-19, kecelakaan dan penyebab lainya," ujarnya.

Selain itu dijelaskannya, proses seleksi penerimaan calon anggota Bintara ini juga fear dan dilaksana secara terbuka. 

"Saya lihat proses seleksinya fair, semua instansi eksternal maupun internal menyaksikan dan menilai para peserta yang mengikuti seleksi ini, dan semua langsung menandatangani," ujarnya.

"Karena seleksi Bintara Polri Polda Babel ini dinyatakan terbuka, kalau ada yang mau komplain ataupun yang mau protes maka kita akan terima," ungkapnya.

Kapolda juga berharap seleksi penerimaan calon anggota Polri tahun ini dapat berjalan dengan lancar.

"Kita harapkan ini dapat berjalan dengan lancar terus tuntas, terima kasih kepada seluruh keluarga yang telah memberikan support kepada anak-anaknya yang mengikuti seleksi ini," katanya.

"Saya juga ucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah menjalankan tugasnya dengan baik, selamaini dan semoga berjalan dengan aman, tertib dan lancar," tutupnya. (fn/wb)



MEDSOS WOWBABEL