Sukseskan MTQ Bateng, Disperkimhub Siapkan 14 Unit Armada Bus

Herdian wow    •    Selasa, 22 Juni 2021 | 21:48 WIB
Lokal
Masjid Jami'atul Khoir Desa Namang sebagai tempat pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Bangka Tengah.(her/wb)
Masjid Jami'atul Khoir Desa Namang sebagai tempat pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Bangka Tengah.(her/wb)

KOBA, www.wowbabel.com -- Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Diperkimhub) Bangka Tengah mengerahkan 14 armada bus antar jemput dan petugas lalulintas serta juru parkir untuk menyukseskan Musabaqoh Tilawah Qur'an (MTQ) Kabupaten Bangka Tengah.

Sekretaris Diperkimhub Bateng, Fani Hendra Saputra mengatakan 14 armada bus standby di lokasi kegiatan lomba. Semuanya akan digunakan untuk antar jemput peserta dan dewan juri selama pelaksanaan lomba MTQ.

"Pelaksanaan MTQ Bateng dimulai tanggal 22 hingga 26 Juni 2021. Selama itu juga kami standby di lokasi penginapan gedung TK/Paud Namang dan lokasi lomba di Masjid Jami'atul Khoir Desa Namang Kecamatan Namang," terang Fani, Selasa (22/6).

Ia menambahkan kegiatan antar jemput tetap merujuk kepada Protokol Kesehatan (Prokes), dalam satu bus pihaknya hanya memfasilitasi untuk 20 orang penumpang.

"Di dalam bus, kita tetap menjaga jarak. Sebelum naik bus, penumpang harus disemprotkan handsanitizer dan menggunakan masker," ungkapnya

Selain Armada, pihaknya juga mendukung kegiatan ini dengan menerjunkan sejumlah petugas parkir, yang bertugas mengatur kendaraan dan lalulintas di jalan raya hingga lokasi penyelenggaraan kegiatan MTQ tingkat Kabupaten Bateng.

"Untuk petugas parkir dan pengatur lalulintas di jalan raya telah kami terjunkan sebanyak 13 orang," sebutnya.

Harapannya kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, tanpa ada hambatan terutama masalah kendaraan antar jemput dan perparkiran serta pengaturan lalulintas jalan raya.

Fani juga mengimbau kepada para pengguna jalan raya Desa Namang untuk beberapa hari ini ke depan lalulintas akan mengalami kepadatan kendaraan. (her/wb)



MEDSOS WOWBABEL