Dua Penambang Timah Tewas Tertimbun Longsoran Tanah

Dwi H Putra    •    Rabu, 23 Juni 2021 | 13:24 WIB
Lokal
Caption: Kecelakaan tambang yang terjadi di lokasi eks Tambang Pondi Pemali, Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka. (dwi/wb)
Caption: Kecelakaan tambang yang terjadi di lokasi eks Tambang Pondi Pemali, Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka. (dwi/wb)

PEMALI, www.wowbabel.com -- Kecelakaan tambang (Laka tambang) yang mengakibatkan korban jiwa kembali terjadi di Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kali ini dua dari enam penambang di lokasi eks Tambang Pondi Pemali, Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka meninggal dunia. 

Sebelumnya, sekitar pukul 03.00 WIB enam orang masyarakat Desa Pemali diantaranya Putra (27), Hardi (29), Irfan (40), Asep (33) dan Hasan kelimanya warga Desa Pemali serta Fandi (17) warga Desa Dam Keramat, melakukan penambangan tailing secara diam-diam di lokasi eks tambang Pondi (TB 142) Timah Pemali. 

Kejadian baru dilaporkan pukul 05.30 WIB oleh warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut kepada pos jaga TB 142 Timah Pemali, kemudian pihak kepolisian beserta warga masyarakat dan pihak Pondi melakukannya pencarian menggunakan alat berat. 

Dari keenam penambang telah ditemukan empat orang dalam keadaan hidup yakni Putra dalam kondisi sehat, Fandi dan Asep serta Hasan mengalami luka berat, sedangkan Hardi dan Irfan meninggal dunia. 

Lalu, untuk keempat korban selamat dibawa pihak kepolisian dan masyarakat ke Rumah Sakit Medika Sungailiat, sedangkan dua korban meninggal langsung dibawa ke rumah duka. 

Sampai berita ini diturunkan upaya konfirmasi dari pihak kepolisian Polres Bangka sudah dilakukan, namun belum ada keterangan resmi. (dwi/wb)



MEDSOS WOWBABEL