Update Covid-19 Bangka Belitung: Dua Orang Meninggal Dunia, 89 Orang Terpapar

Tim_Wow    •    Rabu, 23 Juni 2021 | 10:14 WIB
Lokal
Ilustrasi.(net)
Ilustrasi.(net)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Jumlah pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia di Bangka Belitung terus bertambah.

Dari data Satgas Penanganan Covid-19 Bangka Belitung, pada Selasa (22/6/2021), dua orang pasien Covid-19 meninggal dunia, masing-masing dari Kota Pangkalpinang dan Kabupaten Belitung Timur. Dengan demikian total pasien Covid-19 di Bangka Belitung yang meninggal dunia menjadi 321 orang.

Sementara itu warga yang tertular atau terpapar Covid-19 pada Selasa (22/6/2021) sebanyak 89 orang. Masing-masing di Kota Pangkalpinang 23 orang, Kabupaten Bangka 32 orang, Kabupaten Bangka Tengah 10 orang, Kabupaten Bangka Barat 6 orang, Kabupaten Bangka Selatan 2 orang, Kabupaten Belitung 10 orang dan Kabupaten Belitung Timur 6 orang.

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Bangka Belitung, Andi Budi Prayitno mengatakan dengan adanya pasien yang meninggal dunia dan masih adanya warga yang terpapar membuktikan penyebaran dan penularan Covid-19 masih terjadi. Faktanya wabah berada di sekitar kita.

"Terjadinya penularan Covid-19 yang masif dan kasus kematian akibat Covid-19 di sejumlah daerah ditengarai disebabkan oleh meningkatnya mobilitas dan kegiatan berkerumun masyarakat di tempat-tempat keramaian dan fasilitas publik baik untuk aktivitas ekonomi, pendidikan, tak terkecuali aktivitas keagamaan dan rekreasi/pariwisata, lantaran melalaikan dan mengabaikan atau tidak mengindahkan penerapan Protokol Kesehatan," tutur Andi Budi.

Sementara itu pasien yang selesai menjalani isolasi dan dinyatakan sembuh sebanyak 75 orang. Sedangkan yang masih menjalani isolasi dan perawatan sebanyak 718 orang.(wb)



MEDSOS WOWBABEL