Ini Enam Kader PDIP yang Bakal Dicalonkan di Pemilihan Gubernur Babel 2024

Chairul Aprizal    •    Sabtu, 26 Juni 2021 | 13:54 WIB
Pilkada
Caption: Ketua DPD PDIP Babel Didit Srigusjaya. (rul/wb)
Caption: Ketua DPD PDIP Babel Didit Srigusjaya. (rul/wb)

MUNTOK, www.wowbabel.com -- Pesta demokrasi pemilihan Gubernur Bangka Belitung (Babel) tahun 2024 masih terlihat lama namun DPD Partai PDI Perjuangan sudah mengantongi nama-nama potensial yang akan dicalonkan sebagai Bakal Calon Gubernur Bangka Belitung 2024 nanti.

Ketua DPD PDIP Babel Didit Srigusjaya menyampaikan, Pilkada serentak tahun 2024 memang masih lama bahkan belum dibahas sekarang hanya saja nama yang berpotensi besar untuk dicalonkan sudah ada.

"Pilgub ini kita jujur saja ada beberapa kader yang potensial pertama pak Molen (Wali Kota Pangkalpinang), pak Mulkan (Bupati Bangka), pak Rustam Effendi (Mantan Gubernur Babel), saya sendiri, pak Herman (Ketua DPRD Babel) juga ya, pak Rudianto Tjen (DPR RI) juga," sebut Didit, saat diwawancarai wowbabel usai acara Rapat Konsolidasi Internal, di resto rumah kebun, Muntok, Sabtu (26/06/2021).

Mantan Ketua DPRD Babel ini menyebutkan, nama-nama yang berpotensi tersebut sedang diperintahkan untuk menguji elektabilitasnya saat ini kepada masyarakat untuk dilihat peningkatannya.

"Itu bukan penggodokan jadi kami memberi kepada seluruh kader yang punya potensi untuk segera bersosialisasi ke masyarakat untuk meningkatkan popularitas dan elektoralnya," jelas Didit.

Didit sebut DPD PDIP Bangka Belitung masih fokus untuk pemantapan internal partai PDIP terlebih dahulu agar siap bertarung di Pilkada serentak tahun 2024.

"Kita masih menguji ya, kalau saya sih belum lah, terlalu jauhlah berbicara Pilkada. Saya lagi merapikan struktur internal untuk persiapan pemilu serentak 2024, iya target kita, kita ingin rebut kembali, mari bung rebut kembali," tutupnya. (rul/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL