Puluhan Influencer Babel Ikuti Kelas Public Speaking dan Personal Branding

Tim_Wow    •    Senin, 28 Juni 2021 | 18:58 WIB
Lokal
Puluhan influencer asal Bangka Belitung secara antusias mengikuti kelas public speaking dan personal branding yang diadakan oleh Influenzer, Sabtu (26/6/2021) di Ruang OR Lantai 1 Kantor Walikota Pangkalpinang.(ist)
Puluhan influencer asal Bangka Belitung secara antusias mengikuti kelas public speaking dan personal branding yang diadakan oleh Influenzer, Sabtu (26/6/2021) di Ruang OR Lantai 1 Kantor Walikota Pangkalpinang.(ist)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Puluhan influencer asal Bangka Belitung secara antusias mengikuti kelas public speaking dan personal branding yang diadakan oleh Influenzer, Sabtu (26/6/2021) di Ruang OR Lantai 1 Kantor Walikota Pangkalpinang.

Hadir dalam acara ini Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Pangkalpinang, Monica Hapriandi dan Sindhu DP selaku Kepala Bidang Program Kemitraan PT Timah Tbk. Sebagai Keynote Speech, beserta pembicara lainnya yang berpengalaman dalam public speaking dan personal branding. 

Kegiatan ini dimulai sejak pagi hari dengan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Penyelenggara acara ini adalah INFLUENZER (@influenzer.id) yang merupakan start-up yang bergerak dalam influencer marketing and content creation agency di Bangka Belitung. 

Mereka melakukan produksi konten foto maupun video dengan menggaet influencer lokal yang ada di Bangka Belitung untuk mempromosikan brand dari kalangan UMKM. Atas kerjasama dengan PT Timah Tbk dan Monica Hapriandi, Influenzer mengadakan acara bertajuk “Speak and Show to Influence: Rapid Public Speaking and Personal Branding Class” dengan puluhan influencer yang telah melakukan pendaftaran dan lolos seleksi sebagai pesertanya. 

“Saya berharap banyak lahir pengusaha UMKM hebat dari Kota Pangkalpinang. Dari UMKM, ekonomi kuat,” ungkap Monica Hapriandi.

Senada juga diungkapkan Yusroni yang menjabat sebagai CEO dari Influenzer. “UMKM Bangka Belitung akan maju jika ada kolaborasi yang baik antara Influenzer sebagai agensi, influencer, dan UMKM.”

Kegiatan ini dibagi menjadsi dua sesi, yakni personal branding class pada sesi pertama yang dimulai sejak pukul 08.30 WIB, dan public speaking class pada sesi kedua yang dimulai pada pukul 13.00 WIB. Acara yang merupakan hasil kerjasama antara Influenzer dengan PT Timah Tbk ini memiliki tujuan meningkatkan keterampilan influencer, khususnya yang  menjadi mitra Influenzer, dalam public speaking serta memperkuat personal branding.

Adanya kelas ini diharapkan mampu menjawab berbagai keresahan yang dirasakan oleh influencer, seperti: kurangnya pemahaman mengenai influencer marketing, rendahnya rasa percaya diri sebagai seorang influencer, ketidaktahuan bagaimana mengoptimisasi media sosial, hingga perlunya meningkatkan keterampilan dalam memainkan mimik dan gestur untuk menciptakan public speaking dan personal branding yang baik.

“Influencer Bangka Belitung memiliki power untuk berkontribusi untuk influencing people. Harapannya, teman-teman bisa benar-benar mengaplikasikan segala hal yang ada di kehidupan nyata sebelum di-sharing ke sosial media, jadi, align antara apa yang dilakukan di dunia nyata dengan apa yang di-share jangan sampai jatuhnya cuma pencitraan,” tutur Indah Ramadhanty, sebagai salah satu pembicara.(rill/*)




MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE