Kenang Jasa Pahlawan, Kapolda Babel Ziarah ke Makam Pahlawan Pawitralaya

Firman    •    Selasa, 29 Juni 2021 | 13:41 WIB
Lokal
Caption: Kapolda Bangka Belitung saat ziarah ke Taman Makam Pahlawan Pawitralaya, Selasa (29/6/2021). (fn/wb)
Caption: Kapolda Bangka Belitung saat ziarah ke Taman Makam Pahlawan Pawitralaya, Selasa (29/6/2021). (fn/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Kapolda Bangka Belitung Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat bersama dengan sejumlah pejabat utama (PJU) Polda Babel melakukan ziarah ke makam pahlawan Pawitralaya di  Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah, Selasa (29/6/2021).

Selain ziarah ke makan pahlawan, Kapolda bersama rombongan pejabat utama juga melanjutkan kegiatan tabur bunga di Darmaga Ditpolairud Polda Babel.

Kegiatan ziarah ke makam pahlawan serta tabur bunga tersebut, merupakan rangkaian acara menyambut HUT Bhayangkara ke-75 yang jatuh pada 1 Juli 2021.

Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat mengatakan, kegiatan ini pertama kita awali dengan melakukan ziarah ke makam pahlawan dan dilanjutkan tabur bunga.

"Tadi pagi kita awali ziarah ke makam pahlawan dan dilanjutkan dengan tabur Bunga di Darmaga Ditpolairud Polda Babel," ungkap Anang.

Ia menyampaikan, ziarah ke makam pahlawan dan tabur bunga ini, rangkaian dari HUT Bhayangkara ke-75.

"Tabur bunga dan ziarah ke makam pahlawan ini, untuk mengenang jasa-jasa  pahlawan, khusunya anggota Polri yang meninggal atau pun gugur dalam melaksanakan tugas di perairan.

"Oleh karena itu, untuk mengenang jasa-jasa dan ketauladanan mereka, kita melaksanakan kegiatan tabur bunga maupun ziarah ke makam pahlawan," ujar Anang.

Anang menambahkan, dengan adanya kegiatan ini mudah-mudahan para anggota Polri bisa merasakan hikmatnya dan bisa mengikuti jejak-jejak pendahulu.

"Semoga dengan kegiatan-kegiatan ini, anggota Polri lainnya dapat merasakan hikmatnya dan mengikuti jejak pendahulu mereka," katanya. (fn/wb)




BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL