Vaksinasi Covid-19 di Babel Sasar Remaja, Ibu Hamil dan Menyusui

Firman    •    Selasa, 29 Juni 2021 | 15:34 WIB
Lokal
Caption: Vaksinasi di Rusunawa Kota Pangkalpinang. (fn/wb)
Caption: Vaksinasi di Rusunawa Kota Pangkalpinang. (fn/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Program vaksinasi bagi masyarakat terus dilakukan pemerintah, kali ini pemerintah Provinsi Bangka Belitung mulai menyuntikan vaksin Covid-19 bagi remaja, ibu hamil dan ibu menyusui. 

Hal Ini lakukan setelah pemerintahan melaunching vaksinasi untuk tiga golongan tersebut, di puncak peringatan Hari Keluarga Nasional, Selasa (29/6/2021).

Dalam kegiatan vaksinasi yang dilakukan pemerintah provinsi ini, hanya enam orang yang paksin dari 20 orang rencana awal. Mereka terdiri dari empat orang ibu menyusui dan dua orang remaja usia 18 tahun.

Wakil gubernur Bangka Belitung Abdul Fatah mengatakan, Pemrov Babel bersama dengan pemerintah pusat saat ini melakukan vaksinasi untuk tiga golongan tersebut.

"Kami satu arah dengan pemerintah pusat. Saat ini kami lakukan vaksiansi untuk anak usai 12 sampai 18 tahun, ibu hamil dan menyusui," ungkap Wakil Gubernur Babel, Abdul Fattah, Selasa (29/6/2021) di Rusunawa Pangkapinang.

Ia menyarankan, agar masyarakat usia prasekolah tidak takut untuk menjalani vaksiansi dan mengajak keluarganya ikut paksin.

"Jadi bagi masyarakat, jangan takut untuk di vaksin, karena vaksin ini aman," ujarnya.

Sementara itu Zahwa, salah satu remaja yang ikut paksin mengaku, semula dirinya terpaksa ikut vaksin.

"Awalnya terpaksa ikut di vaksin, namun setelah di vaksin cukup senang, apalagi selama masa observasi tidak merasakan efek apapun," ungkapnya.

"Awalnya enggak mau paksin, karena disuruh orang tua jadi terpaksa, takutkan liat diberita itu abis paksin banyak efek gitu," sambungnya.

"Setelah ia melihat orang tuanya sudah paksin dan tidak ada efek apa-apa, jadi memberanikan diri, dan habis di vaksin memang tidak ada efek apa pun," kata Zahwa.

Namun meski sudah di vaksin pemerintah tetap Pemerintah tetap mengimbau masyarakat untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah dengan patuh pada protokol kesehatan, agar terhindar dari paparan Covid-19. (fn/wb)



MEDSOS WOWBABEL