Hasil Euro 2020: Jerman Ditekuk Inggris 0-2

Tim_Wow    •    Rabu, 30 Juni 2021 | 12:06 WIB
Sport
Selebrasi pemain Timnas Inggri usai mengalahkan Timnas Jerman dengan skor 2-0.(net)
Selebrasi pemain Timnas Inggri usai mengalahkan Timnas Jerman dengan skor 2-0.(net)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com –Timnas Jerman harus pulang kandang  setelah ditaklukan Timnas Inggris dalam duel sengit 16 besar Euro 2020 dengan skor 0-2, Selasa (29/6/2021) malam  di Stadion Wembley Stadium, Inggris.

Dua gol untuk Inggris disumbang oleh Raheem Sterling pada menit ke 75 dan Harry Kane menggandakan kemenangan di menit 86.

Dengan hasil pertandingan ini, Inggris melaju ke perempat finas atau delapan besar akan berhadapan dengan Timnas Ukraina.

Sejak awal babak pertama pertandingan berjalan dengan tempo tinggi. Timnas Jerman  sempat mendapat peluang bagus dimenit ke lima namun tendangan datar Goretzka dengan mudah dihalau Pickford.

Dua peluang sempat dimiliki Inggris pada menit ke 16 dan menit 17 melalui serangan balik, namun serangan tersebut masih mampu di halau penjaga gawang Jerman, yakni Neuer.

Beberapa peluang berhasil diciptakan oleh dua kesebelasan namun belum membuahkan hasil lantaran gagal dalam penyelesaian akhir. Hingga turun minum skor masih 0-0.

Masuk babak kedua, permainan tak jauh beda dengan babak  pertama dengan tempo tinggi. Kedua tim bergantian menyerang, Jerman sedikit lebih banyak menguasai bola. Pertandingan terkunci, tidak ada serangan yang benar-benar berbahaya.

Pelatih kedua tim mencoba menyegarkan pertandingan dengan pergantian pemain di pertengahan babak kedua. Jack Grealish masuk untuk Inggris.

Pada menit ke 75, Grealish mengirim bola untuk Shaw di sisi kiri, Shaw langsung mengembalikannya dengan umpan silang mendatar tepat ke depan gawang Jerman. Bola disambut Sterling yang lolos dari kepungan pemain. Gol untuk Inggris. Skor berubah 1-0.

Jerman nyaris menyamakan skor melalui kaki Muller yang berhadapan satu lawan satu dengan Pickford, sayang tembakannya masih melebar ke sisi kiri.

Gol kedua untuk Inggris tercipta pada menit ke 86. Giliran Shaw yang melihat Grealish di sisi kiri. Grealish kemudian mengembalikan bola dengan umpan silang sempurna ke depan gawang. Kane menyambut bola dengan ping header untuk menaklukkan Neuer. Gol kemenangan Inggris tercipta, skor 2-0.

Perlawanan Jerman di menit-menit terakhir ternyata tidak membuahkan gol, hingga peluit panjang dibunyikan skor 2-0 untuk kemenangan Inggris.(bbs)

Susunan pemain:

Inggris (3-4-2-1): Jordan Pickford; Kyle Walker, Harry Maguire, John Stones; Kieran Trippier, Declan Rice (88' Jordan Henderson), Kalvin Phillips, Luke Shaw; Raheem Sterling, Bukayo Saka (69' Jack Grealish); Harry Kane.

Jerman (3-4-2-1): Manuel Neuer; Matthias Ginter (88' Emre Can), Mats Hummels, Antonio Rudiger; Robin Gosens (88' Leroy Sane), Leon Goretzka, Toni Kroos, Joshua Kimmich; Kai Havertz, Thomas Muller (90' Jamal Musiala); Timo Werner (68' Serge Gnabry).




MEDSOS WOWBABEL