Ini Formasi CPNS dan PPPK Pemkot Pangkalpinang

Hendri Dede PKP    •    Rabu, 30 Juni 2021 | 13:14 WIB
Lokal
Caption: kepala Bidang Perencanaan, Pengadaan Mutasi dan Data BKPSDM Pangkalpinang, Fahrizal. (hdd/wb)
Caption: kepala Bidang Perencanaan, Pengadaan Mutasi dan Data BKPSDM Pangkalpinang, Fahrizal. (hdd/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pemerintah Kota Pangkalpinang sudah bisa dilakukan pada Rabu (30/6/2021) pukul 00.01 WIB.

"Terhitung tanggal 30 Juni pukul 00.01 sudah bisa daftar di sscasn," kata kepala Bidang Perencanaan, Pengadaan Mutasi dan Data BKPSDM Pangkalpinang, Fahrizal kepada Wow Babel, Rabu (30/6/2021).

"Untuk info pengumuman bisa dicek di web IG dan Facebook BKPSDMD," jelasnya.

Fahrizal menuturkan, formasi untuk CPNS sebanyak 205 formasi dan PPPK berjumlah 307 formasi.

Adapun utuk kebutuhan formasi yang diinginkan Pemkot Pangkalpinang, menurut Fahrizal, sementara diprioritaskan atau  tetap difokuskan pada guru dan juga tenaga kesehatan.

"Sementara tetap fokus kebutuhan guru karena banyak yang pensiun,  terus untuk kesehatan juga ditambah kondisi pandemi butuh banyak nakes," ujarnya.

Sebelumnya, Fahrizal menyebut formulasi CPNS tahun ini akan dilakukan sama pada pada tahun sebelumnya. Untuk CPNS akan dilaksanakan dua kali tes, yakni tahap SKD dan SKB.

"Lalu diambil tiga besar per formasi atau tiga kali tiga, kemudian baru di tahap SKB," ungkapnya.

Sementara itu, dokumen utama yang harus disiapkan para peserta yaitu diantaranya melihat formasi yang akan dilamar maupun kualifikasi pendidikan.

"Nah, pastikan ijazah sudah tersedia, misalkan untuk tenaga kesehatan kan ada STR, nanti STR itu sudah link secara online. Kemudian surat lamaran," ujar Fahrizal. (hdd/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE