Rizal Taufani Jabat Ketua Pengadilan Negeri Koba

Firman    •    Rabu, 30 Juni 2021 | 13:38 WIB
Lokal
Caption: Ketua Pengadilan Tinggi Provinsi Bangka Belitung Asnahwati melantik Rizal Taufani sebagai ketua Pengadilan Negeri Koba Kelas II di Aula Pengadilan Tinggi (PT) Bangka Belitung, Rabu (30/6/2021). (fn/wb)
Caption: Ketua Pengadilan Tinggi Provinsi Bangka Belitung Asnahwati melantik Rizal Taufani sebagai ketua Pengadilan Negeri Koba Kelas II di Aula Pengadilan Tinggi (PT) Bangka Belitung, Rabu (30/6/2021). (fn/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Ketua Pengadilan Tinggi Provinsi Bangka Belitung Asnahwati melantik Rizal Taufani sebagai ketua Pengadilan Negeri Koba Kelas II.

Sebelum dilantik menjadi ketua Pengadilan Negeri Koba, Rizal Taufani  diambil sumpah jabatan dan serah terima jabatan dari ketua Pengadilan Negeri Koba sebelumnya Yuliana di Aula Pengadilan Tinggi (PT) Bangka Belitung, Rabu (30/6/2021).

Pelantikan dan serah terima jabatan tersebut, Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Asnahwati didampingi dua hakim anggota Pengadilan Tinggi, yaitu Winarto dan Sri Widyastuti.

Ketua Pengadilan Tinggi Provinsi Bangka Belitung, Asnahwati memberikan selamat atas dilantiknya ketua Pengadilan Negeri Koba yang baru.

"Saya mengucapkan selamat kepada Ketua pengadilan Negeri Koba yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya, semoga dapat amanah dalam menjalankan tugasnya," katanya.

Selain itu ia berharap kepada Rizal Taufani yang telah resmi menduduki jabatan baru sebagai Ketua Pengadilan Negeri Koba, dapat menjalankan tugas dan tanggungjawab di Pengadilan Negeri Koba.

"Oleh karena itu kita berharap ketua Pengadilan Negeri Koba yang baru saja dilantik ini bisa meneruskan program-program yang sudah berjalan sebagaimana yang telah dibangun oleh pimpinan terdahulu," ujarnya.

Ditambahkannya, program-progam yang telah dijalankan Pengadilan Negeri Koba diantaranya akreditasi penjamin mutu telah mendapatkan predikat A. Excellent haruslah tetap dipelihara, dipertahankan dan ditingkatkan melaksanakan program pemerintah Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.

"Kita saat ini sedang menghadapi ekspektasi publik yang tinggi terhadap layanan lembaga peradilan sehingga kita dituntut bergerak cepat untuk mengantisipasi perubahan yang ada dengan meningkatkan kualitas layanan serta melakukan inovasi terhadap bentuk-bentuk layanan publik. Inovasi berupa mensiasati masalah dan inovasi untuk mempercepat penanganan perkara," ungkapannya.

Lanjut Asnahwati ia mengingatkan kepada ketua Pengadilan Negeri Koba yang baru saat ini mempunyai tugas dan tanggungjawab melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan pembangunan gedung Pengadilan Negeri Koba, diawasi sesuai Pertek dan waktu penyelesaian.

"Jadi saya harapkan kepada Rizal Taufani yang kini telah resmi menjabat ketua Pengadilan Negeri Koba, harus melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan pembangunan gedung Pengadilan Negeri Koba, dan diawasi sesuai Pertek dan waktu penyelesaian yang tepat waktu," katanya. (fn/wb)



MEDSOS WOWBABEL