Rumah Terduga Teroris di Pangkalpinang Dipasang Garis Polisi

Firman    •    Rabu, 30 Juni 2021 | 20:02 WIB
Nasional
Rumah terduga teroris, SU yang beralamat di Jalan Gang Kuini, Kelurahan  Gajah Mada, Kampung Kermat, kelurahan Gajah, terlihat sepi dan hanya terpasang garis polisi.(fn/wb)
Rumah terduga teroris, SU yang beralamat di Jalan Gang Kuini, Kelurahan Gajah Mada, Kampung Kermat, kelurahan Gajah, terlihat sepi dan hanya terpasang garis polisi.(fn/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com  - Rumah terduga teroris, SS atau SU yang beralamat di Jalan Gang Kuini, Kelurahan  Gajah Mada, Kampung Keramat, kelurahan Gajah, terlihat sepi dan hanya terpasang garis polisi.

SU warga Gang Kuini Kelurahan Gajah Mada ini diamankan Tim Destasmen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri, Rabu (30/6/2021) siang.

Baca Juga: Terduga Teroris Kirim Senjata dari Bangka Belitung ke Jakarta

Ia diamankan Destasmen Khusus (Densus) 88 lantaran diduga terlihat jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) dan menyuplai sebuah paket senjata kepada DS dan SY di Jakarta.

Menurut salah satu kakak SU, sang adik tinggal di rumahnya itu hanya bersama anaknya yang masih berusia 3 tahun.

"Sebelumnya SU ini tinggal berempat, di rumah ini ada ibu saya, Istrinya dan anaknya juga, namun karena istrinya sakit pindah lah ke rumah mertuanya," ungkap kakak SU.

Lebih lanjut sang kakak mengatakan  tidak lama dari istriya SU mengalami sakit, mereka tinggal bertiga di rumah ini.

"Mereka tinggal bertiga, ibu saya dan anaknya, lalu ibu kami sakit juga karena sudah tua, dan kami bawa ke rumah saya dan suami saya, dan AS tinggal berdua bersama anaknya yang masih 3 tahun di rumah ini," tutur kakak SU.

Sang kakak mengaku, pihak keluarga pun kurang mengetahui secara detail aktivitas keseharian SU.

"Kami kurang tahu SU ini, ke seharianya seperti apa," ujar kakak SU.

Sementara itu salah tetangga SU, juga mengaku kurang mengetahui aktivitas SU sehari-hari.

"Kurang tahu juga kesehariannya, karena ia jarang kumpul sama warga sekitar, tapi yang kami tahu ia rajin beribadah,” tutur warga tersebut.

Selain itu menurut warga saat penangkapan SU, pihaknya juga tidak mengetahui.

"Tidak tahu pas ditangkap tadi, karena lagi tidak ada di rumah, pas tahu ini lah ada polisi banyak di dekat rumahnya," tukas warga sekitar.(fn/wb)




MEDSOS WOWBABEL