Terduga Teroris Asal Pangkalpinang Diduga Rakit Senjata di Dalam Rumah

Firman    •    Kamis, 01 Juli 2021 | 16:02 WIB
Nasional
Kapolda Bangka Belitung Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat.(fn/wb)
Kapolda Bangka Belitung Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat.(fn/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Kapolda Bangka Belitung Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat mengatakan, pihaknya hingga kini masih melakukan pengembangan terhadap AS.

AS terduga teroris diamankan Tim Detasmen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri, Rabu (30/6/2021) siang kemarin, dikediamannya di Desa Kace Kecamatan Mendobarat, Kabupaten Bangka.

"Kita masih melakukan pengembangan terhadap AS," kata Kapolda, Kamis (1/7/2021) usai acara HUT Bhayangkara ke-75.

Selain itu disampaikan Anang, saat diamankan dikediamannya, Densus 88, mengamankan sejumlah barang bukti.

"Ketika diamankan, ditemukan peralatan-peralatan untuk membuat atau merakit senjata di rumahnya," ujar Anang.

Anang menambahkan, diduga aktivitas perakitan senjata dilakukan terduga dengan dibuktikan temuan sejumlah senjata laras panjang dan laras pendek.

"Ada juga diamankan amunisi standar yang mirip digunakan TNI/Polri, dan amunisi kaliber 9 milimeter dan 6,6 milimeter serta  Senjata dan amunisi ini yang kemudian dikirim ke Jakarta," ungkap Jendral bintang dua di Polda Babel ini.

Anang juga menjelaskan, dari hasil pengembangan sementara, turut diamankan senjata tajam jenis pisau, samurai dan anak panah.

"Saat ini AS masih ditahan di Mapolda Babel,  guna menjalani proses hukum lebih lanjut," kata Anang.

Diberitakan sebelumnya, Tim Detasmen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri, kembali berhasil mengamankan tiga orang terduga teroris, ketiga terduga teroris yang berhasil ditangkap oleh Tim Densus 88 Antiteror tersebut, di tiga lokasi yang berbeda.

Dari tiga terduga teroris itu, yakni DS, SY, dan AS, sedangkan AS diamankan  Densus 88 di wilayah Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung (Babel), dan DS di Duren Sawit,  Jakarta Timur, SY diamankan di Jakarta Barat.

AS ini dimankan Densus 88 diketahui sebagai menyuplai paket senjata Api kepada DS dan SY yang ada di Jakarta. (fn/wb)



MEDSOS WOWBABEL