Pemerintah dan Swasta Bantu Korban Puting Beliung di Toboali

Aston    •    Jumat, 02 Juli 2021 | 17:18 WIB
Lokal
Caption: Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid saat menyerahkan bantuan bagi korban puting beliung. (as/wb)
Caption: Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid saat menyerahkan bantuan bagi korban puting beliung. (as/wb)

TOBOALI, www.wowbabel.com -- Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan dan pihak swasta saling bergandengan tangan membantu korban musibah angin puting beliung  yang menyebabkan puluhan rumah di Toboali rusak beberapa hari lalu. 

Bantuan yang disalurkan  berupa bantuan darurat bencana dan bahan bangunan rumah serta upah. Bantuan darurat bencana disalurkan oleh pemerintah setempat, sementara bantuan bahan bangunan rumah serta upah merupakan bantuan dari pihak swasta, yakni perusahaan kapal isal produksi (KIP) mitra PT Timah Tbk.

"Dari kami pemerintah daerah mengalurkan bantuan tanggap bencana ditambah tadi juga ada bantuan bahan bangunan rumah dan upah dari perusahaan mitra PT Timah melalui Tim Baher dan Yayasan Pena Arahmah," kata Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid disela meninjau rumah para korban seraya menyerahkan bantuan secara simbolis. 

Bupati menyampaikan apresiasi  adanya peran serta pihak perusahaan bersinergi dengan Pemerintah daerah dalam membantu korban bencana.

"Kami turut prihatin dengan musibah yang dialami warga akibat bencana angin kencang ini, makanya saya sama Ibu Wabup langsung sama-sama turun melihat kondisinya. Dan saya tekankan  pendataan harus benar agar tidak ada warga yang mengeluh karena tidak mendapat perhatian pemerintah," tutur Riza. 

Sementara Koordinator Tim Baher, Anshori mengatakan, pihaknya melalui Yayasan Pena Arahmah telah melakukan pendataan kepada korban.

"Dari pendataan kawan-kawan dilapangan setidaknya ada kurang lebih 21 rumah yang perlu dibantu akibat angin kencang kemarin. Alhamdulillah berkat adanya bantuan dari mitra timah kita bisa langsung eksekusi menyalurkan bantuan kepada masyarakat," tukasnya. (as/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE