Erzaldi Ngaku Jarang Bawa Uang dalam Dompet

Tim_Wow    •    Sabtu, 03 Juli 2021 | 11:39 WIB
Lokal
Caption: Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman saat menghadiri kegiatan Launching Influenzer di Hotel Santika Bangka, Sabtu (3/7/2021). (wb)
Caption: Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman saat menghadiri kegiatan Launching Influenzer di Hotel Santika Bangka, Sabtu (3/7/2021). (wb)

PANGKALANBARU, www. wowbabel -- Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengaku jarang membawa uang dalam berbagai pertemuan. Hal ini lantaran dirinya mulai mengkampanyekan untuk menggunak uang digital. 

"Saya jarang bawa uang, bukan untuk dibayar. Tapi saya membiasakan diri pakai uang digital. Bayar pakai handphone, tinggal tab," katanya saat menghadiri Grand Launching Influenzer, di Hotel Santika Bangka, Sabtu (3/7/2021). 

Erzaldi mengaku enggan membawa uang cash lantaran kadang uang belum tentu higienis. 

"Saya yakin di sini didompetnya ada yang enggak ada uang, tapi uangnya ada di handphonenya. Saya juga, jarang bawa uang karena kadang kan uang baunya kurang sedap. Kalau pakai uang digital tinggal di tab," sambungnya. 

Dalam kesempatan ini, Erzaldi memaparkan bahwa penggunaan uang digital di Bangka Belitung masih terbilang rendah. Pada tahun 2018 Bangka Belitung tingkat penggunan uang digital di Babel baru mencapai 2,8 persen.

"Jumlah masyarakat kita 1,5 juta jiwa, penggunaan uang digital baru 2,8 persen. Itu tahun 2018 kita berada diurutan 32 dari 34 Provinsi yang ada. Artinya kita hampir sama dengan Papua di bidang keuangan digital," katanya. 

Namun, berdasarkan data terakhir tahun 2020, Bangka Belitung mengalami peningkatan uang digital yakni menduduki peringkat ke 14. 

"Tahun 2020 ini bersama BI kita sudah menduduki ke posisi 14. Ini tidak menutup kemungkinan kalau influenzer terus menggaungkan penggunaan  uang digital ini  akan meningkat yang pakai uang digital," katanya.  (wb)



MEDSOS WOWBABEL