Starup Influenzer: Solusi UMKM Naik Kelas

Tim_Wow    •    Sabtu, 03 Juli 2021 | 19:30 WIB
Lokal
Caption: Grand Launching Influenzer di Hotel Santika Bangka, Sabtu (3/7/2021). (wb)
Caption: Grand Launching Influenzer di Hotel Santika Bangka, Sabtu (3/7/2021). (wb)

PANGKALANBARU, www.wowbabel.com -- Starup yang digaungi anak muda Bangka Belitung terus berkembang, salah satunya ialah Influenzer. Starup besutan Tinskubator yang diinkubasi oleh PT Timah Tbk ini menggelar grand launching  bisnis mereka dengan PT Media Influenzer Indonesia di Hotel Santika Bangka, Sabtu (3/7/2021).

Grand launching ini turut dihadiri oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, Direktur Keuangan PT Timah Tbk, Wibisono, Ketua Dekranasda Babel, Melati Erzaldi, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Babel, Yulizar Adnan, dan para influencer di Babel.

CEO Influenzer Yusroni mengatakan, influenzer merupakan wadah bagi para UMKM di Bangka Belitung yang ingin membranding produk mereka, agar UMKM semakin naik kelas. Salah satu caranya ialah dengan digitalisasi UMKM.

Influenzer sudah dimulai sejak 2018, hanya saja baru betul-betul diseriusi sejak 2020 setelah menjadi salah satu finalis Tinskubator yang merupakan program PT Timah.

"Dengan Grand Launching ini merupakan keseriusan dan ini langkah awal membuktikan kami  serius memajukan UMKM Babel, tentunya kami juga perlu dukungan dari berbagai pihak," katanya.

Mau tidak mau, kata Yusroni UMKM sudah harus melek digital memahami tentang marketing dan branding agar bisa meraih konsumen.

"Kita perlu berkolaborasi untuk UMKM naik kelas dan influenzer solusi UMKM untuk naik kelas," katanya.

Sementara itu, Direktur Keuangan PT Timah Tbk, Wibisono mengatakan agar tim Influenzer harus tetap menjaga semangat dan memberikan manfaat yang besar bagi UMKM.

"Sampaikan juga bahwa Babel ini daerah yang aman dan nyaman untuk berinvestasi, sehingga ketika orang datang ke Babel akan semakin banyak dan produk UMKM akan semakin banyak yang membelinya," katanya.

Influenzer adalah satu inovasi anak muda yang harus selalu didukung selain itu juga diarahkan.

"Semangatnya harus tetap dijaga, kreatifitasnya harus terus diasah," pesannya.

Sementara itu, Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman yang hadir dalam kegiatan ini mengapresiasi langkah nyata influenzer dalam membangun dan memberdayakan UMKM Babel. 

"Kami yakin dan percaya di era teknologi ini influenzer hadir karena pandai membaca peluang.  Saya berharap komunitas yang sudah memiliki pemahaman entrepreneur ini mampu memberdayakan UMKM," katanya.

Ia bahkan langsung meminta Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Babel untuk bekerjasama dengan influenzer untuk meningkatkan branding UMKM di Babel.

"UMKM kita perlu melek digital, selain itu branding dan promosi menjadi hal yang tidak lepas dari sebuah bisnis," sebutnya.  (wb)



MEDSOS WOWBABEL