Euro 2020: Singkirkan Matador Spanyol Lewat Drama Penalti, Italia Maju ke Final

Tim_Wow    •    Rabu, 07 Juli 2021 | 12:34 WIB
Sport
Selebrasi Skuad Italia usai mengalahkan Matador Spanyol dalam Semifinal Euro 2020.(bola.net)
Selebrasi Skuad Italia usai mengalahkan Matador Spanyol dalam Semifinal Euro 2020.(bola.net)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Italia lolos ke finak Euro 2020 setelah berhasil menyingkirkan Matador Spanyol melalui drama adu penalti dengan skor 1-1 (4-2) dalam semifinal di Wembley, London, Rabu (7/7/2021) dini hari WIB.

Kedua skuad bermain imbang dengan skor 1-1 dalam waktu normal, dimana Italia lebih dulu unggul melalui gol Federico Chiesa di menit 60. Namun 20 menit kemudian, Alvaro Morata berhasil membuat imbang dengan memasukan gol ke gawang Gli Azzurri.

Baca Juga: Semifinal Euro 2020: Meredam Ledakan Dinamit Denmark

Sejak awal babak pertama pertandingan berjalan menarik beberapa peluang tercipta untuk skuad Italia namun gagal dalam penyelesaian akhir, seperti peluang yang dimiliki Nicolo Barella.

Matador Spanyol juga sempat menguasai jalannya pertandingan, peluang emas yang diciptakan Gianluigi Donnarumma belum mampu menjebol gawang Italia. Hingga turun minum kedudukan masih 0-0.

Usai kembali dari kamar ganti, Matador Spanyol mengambil alih pengusaan pertandingan, namun serangan yang dibangun dan beberapa kesempatan emas belum membuahkan hasil.

Satu jam berikutnya, Skuda Gli Azzurri sukses membobol gawang Matador melalui aksi Chiesa. Mendapat bola liar di tepi kotak penalti, bintang Juventus itu melakukan satu dua sentuhan sebelum melepas tembakan melengkung yang tak bisa dijangkau Unai Simon.

Ketinggalan 0-1, membuat semangat Matador Spanyol kembali bangkit dan menekan jantung pertahanan Italia. Perjuangan Spanyol untuk menyamakan kedudukan membuahkan hasil pada menit ke-80 lewat aksi Morata yang baru masuk sejak pertengahan babak kedua.

Mendapat bola di lini tengah, Morata melakukan akselerasi dan kerja sama satu-dua dengan Olmo. Morata pun dengan dingin sukses menaklukkan Donnarumma untuk membuat skor menjadi sama kuat 1-1.

Hingga akhir babak kedua tak ada gol tambahan yang diciptakan oleh kedua timnas . Skor imbang 1-1 pun memaksa pertandingan dilanjutkan ke babak extra time.

Tak ada gol yang tercipta sepanjang 2x15 menit masa extra time. Pemenang pertandingan pun harus ditentukan lewat drama adu penalti. 

Penendang pertama kedua tim sama-sama menemui kegagalan. Setelah serangkaian sukses, Morata menjadi pesakitan ketika eksekusinya bisa dimentahkan Donnarumma.

Jorginho yang bertindak sebagai algojo terakhir Italia sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna. Italia pun menjadi pemenang dengan skor 4-2.

Dengan hasil ini Timnas Italai dipastikan melaju ke final Euro 2020 dan masing menunggu hasil duel antaran Inggris dan Denmark.(bbs/*)




MEDSOS WOWBABEL