Duta Wisata Harus Cerdas Intelegensi dan Emosional

Hendri Dede PKP    •    Sabtu, 10 Juli 2021 | 21:10 WIB
Lokal
Pendaftaran Pemilihan Duta Wisata Pangkalpinang 2021.(ist)
Pendaftaran Pemilihan Duta Wisata Pangkalpinang 2021.(ist)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang telah membuka Pendaftaran Pemilihan Duta Wisata Pangkalpinang 2021. Proses pendaftaran saat ini telah berlangsung hingga 30 Juli 2021.

"Tahap pertama seleksi administrasi secara online, dan ada 13 poin syarat umum pendaftaran," kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang, Agung Yubi Utama saat dikonfirmasi, Sabtu (10/7/2021).

Agung mengatakan bagi sepuluh peserta yang lolos tahap akhir, selanjutnya sepuluh orang peserta terpilih akan menjalani kegiatan secara langsung yang sebelumnya telah dilakukan tes PCR.

"Selanjutnya 10 peserta terpilih akan dilakukan secara langsung dengan prokes yang ketat atau sudah dilakukan test PCR, termasuk juri dan panitia sebelum dikarantina," lanjut dia.

Keberadaan duta wisata, kata Agung, sebagai generasi milenial diharapkan tetap mengikuti perkembangan pariwisata masa kini, memahami sejarah dan budaya serta mampu dalam menyebarkan informasi pariwisata bagi generasi muda lainnya dan mempromosikan pariwisata ke dunia.

Agung berujar, Duta Wisata Pangkalpinang haruslah yang terpilih tidak hanya cerdas secara intelegensi namun cerdas secara emosional karena akan mewakili dan membawa kultur multi etnis yang berada di Pangkalpinang.

Sebab, kata Agung, para Duta Wisata yang terpilih akan memiliki tugas yang berat karena selama satu tahun harus bisa memasarkan pariwisata Kota Pangkalpinang.

"Duta Wisata sebagai tambahan nilai harus memiliki kemampuan komunikasi di sosial media karena era baru dan mengharuskan memiliki kemampuan digital karena 12 bulan bertugas sebagai Duta Wisata akan memasarkan banyak secara digital," ujarnya.

Selain dari bagian agen muda promotor pariwisata, kata Agung, Duta Wisata adalah wadah bagi generasi milenial yang peduli akan informasi pariwisata baik dari detail sejarah hingga pembaharuan informasi pariwisata terkini.(hen/wb) 



MEDSOS WOWBABEL