Ini Laboratorium Resmi di Bangka Belitung Untuk Tes PCR Syarat Perjalanan

Tim_Wow    •    Senin, 12 Juli 2021 | 21:06 WIB
Info Grafik
Infografik.(wb)
Infografik.(wb)

JAKARTA,www.wowbabel.com -- Kementerian Kesehatan (Kemkes) menyatakan mulai 12 Juli 2021, pemerintah hanya mengakui hasil tes PCR dari 742 laboratorium yang terafiliasi dengan Kemkes sebagai syarat perjalanan atau penerbangan.

Berdasar laman resmi Kemkes, Minggu (11/7/2021), Menteri Kesehatan  Budi Gunadi Sadikin mengatakan kebijakan itu dilakukan untuk memastikan keamanan setiap penumpang dalam bepergian serta menekan laju penyebaran virus corona penyebab COVID-19.

"Data dari hasil pemeriksaan swab PCR/antigen tersebut akan masuk dalam data New All Record (NAR) yang terkoneksi dengan aplikasi PeduliLindungi

"Untuk lab-lab yang belum memasukkan data ke NAR, mulai 12 Juli 2021 hasil swab PCR/antigennya tidak berlaku untuk penerbangan atau perjalanan," ujar Menkes Budi.

Daftar 742 Lab Pemeriksa yang berada di bawah Kemkes itu tercantum dalam Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.01.07/Menkes/4642/2021 tentang Penyelenggaraan Laboratorium Pemeriksaan COVID-19. Di Provunsi Bangka Belitung ada 4 laboratorium yang sudah terdaftar di Kemenkes untuk hasil PCR sebagai syarat  pelaku perjalanan. 

1. Labkesda Prov Bangka Belitung

2. Laboratorium RS Timah Bangka Belitung

3. Laboratorium RSUD Sejiran Setason Kab Bangka Barat

4. Labkes Kota Pangkal Pinang (*)




MEDSOS WOWBABEL