Kapal Feri Gunsa 8 Dikabarkan Terbakar di Perairan Banyuasin

Chairul Aprizal    •    Senin, 12 Juli 2021 | 17:15 WIB
Video Kite
Caption: Kapal Gunsa 8. (IST)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Kapal Feri Gunsa 8 dengan rute dari Tanjung Kalian Muntok menuju Tanjung Api-api dikabarkan mengalami kebakaran di tengah laut, Senin (12/07/2021) sore. 

Beredar Informasi yang diterima wowbabel.com menyatakan kapal sedang terbakar dan kondisi terkini seluruh penumpang masih berada di atas dek kapal. Posisi kapal saat ini berada lebih kurang 3 kilometer dari Banyuasin.

Kasat Polair Polres Bangka Barat AKP Candra Wijaya membenarkan kejadian ini saat dikonfirmasi wowbabel,  diduga sementara yang terbakar adalah ruang mesin bagian bawah berdekatan dengan muatan kendaraan mobil dan motor.

"Benar, kapal dari Tanjung Kalian menuju ke Tanjung Api-api. Info yang kita terima bahwa kapal tersebut ada terjadi kebakaran pada bagian salah satu mesin," ungkap Candra.

"Dan untuk penyebab kebakaran belum diketahui dan sekarang sedang dilakukan evakuasi dengan menggunakan kapal tag boat dari Palembang karena TKP di perairan Banyuasin, Palembang," sambungnya.

Candra menambahkan kapal  tersebut berangkat dari Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok membawa penumpang dan kendaraan sekitar pukul 14.00 WIB dan sekarang sedang dicek kondisi seluruh penumpang dan ABKnya.(rul/wb)







MEDSOS WOWBABEL