Rapid Tes Antigen di Pasar Kite Sungailiat, Satgas Temukan Pengunjung dan Pedagang Reaktif

Dwi H Putra    •    Senin, 12 Juli 2021 | 13:53 WIB
Lokal
Caption: Satgas Covid-19 di Kabupaten Bangka saat melakukan rapid tes antigen di Pasar Sungailiat. (dwi/wb)
Caption: Satgas Covid-19 di Kabupaten Bangka saat melakukan rapid tes antigen di Pasar Sungailiat. (dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melakukan pemeriksaan rapid antigen kepada pedagang dan pengunjung pasar, Senin (12/7/2021). 

"Kali ini tim melaksanakan rapid tes antigen di Pasar Kite Sungailiat dan Pasar Higienis," kata Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra.

"Dari 75 orang pedagang dan pengunjung di Pasar Kite Sungailiat yang diperiksa tiga diantaranya hasil reaktif yakni dua pengunjung dan satu pedagang," ujarnya. 

Lanjut Boy Yandra, kegiatan di Pasar Higienis dari 93 orang pedagang dan pengunjung yang menjalani rapid tes antigen semua hasilnya non reaktif. 

"Kegiatan ini dilakukan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang melonjak di awal bulan Juli ini," jelas Boy Yandra. 

Boy Yandra menambahkan kegiatan serupa juga akan dilaksanakan disetiap kecamatan oleh satgas kecamatan masing-masing, seperti yang dilakukan Satgas Kecamatan Belinyu baik siang atau pun malam. 

"Malam minggu kemarin dilakukan rapid tes antigen di cafe-cafe di Belinyu, ditemukan ada dua pengunjung yang hasilnya positif," paparnya. 

"Tidak hanya di cafe, rapid tes antigen juga dilakukan di kelurahan atau desa yang dianggap rawan," tandas Boy Yandra. 

"Kami mengimbau dan mengharapkan warga terus meningkatkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari, supaya dapat meminimalisir penyebaran Covid-19 ini," pungkasnya. (dwi/wb)



MEDSOS WOWBABEL