Hari Adhyaksa di Basel, Ratusan Warga Gadung Dapat Vaksin Covid-19 dan Sembako

Aston    •    Selasa, 13 Juli 2021 | 14:58 WIB
Lokal
Caption: Ratusan warga Toboali yang berdomisili di Desa Gadung mendapat vaksin Covid-19 gratis, Selasa (13/7/2021).  (as/wb)
Caption: Ratusan warga Toboali yang berdomisili di Desa Gadung mendapat vaksin Covid-19 gratis, Selasa (13/7/2021). (as/wb)

TOBOALI, www.wowbabel.com -- Ratusan warga Toboali yang berdomisili di Desa Gadung mendapat vaksin Covid-19 gratis, Selasa (13/7/2021).  

Vaksin Covid-19  gratis itu digelar oleh Kejaksaan Negeri Kabupaten Bangka Selatan dalam memperingati hari Bhakti Adhyaksa ke-61 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-21 Tahun 2021.

Kegiatan yang dilaksanakan di kantor Desa Gadung tersebut dihadiri langsung Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Selatan, Mayasari. 

Ia mengatakan,  pihaknya mendapatkan 150 Vaksin Covid-19 dari Dinas Kesehatan untuk diberikan kepada masyarakat yang ada di seputaran Desa Gadung, Kecamatan Toboali.

"Vaksinasi ini dalam rangka ulang tahun Bhakti Adhyaksa ke-61 yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Dan kami mendapat support dari Dinkes 150 vaksin," kata Mayasari.

Dengan adanya vaksinasi Covid-19 itu diharapkan masyarakat sadar jika pandemi ini belum berakhir dan vaksin ini salah satu solusi dalam meningkatkan imun tubuh selain menjaga kesehatan dan protokol kesehatan Covid-19.

Disamping itu, pihaknya juga melaksanakan kegiatan bhakti sosial (baksos) berupa bantuan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu. Sebanyak 100 paket sembako sepertk beras, telur, indomie, gula dan minyak sayur diberikan kepada masyarakat Desa Gadung. 

"Selain kegiatan vaksinasi dan baksos, hari ini kami juga memberikan bantuan kepada pengurus masjid berupa uang dan juga alat-alat kebersihan. Dan ini salah satu program kita yakni jaksa masuk masjid," tuturnya. 

Ia berharap, bantuan yang paket sembako yang diberikan kepada masyarakat kurang mampu dapat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat di tengah situasi pandemi saat ini.

"Bagi masyarakat yang telah menerima ataupun di vaksin untuk tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan tetap memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan," imbuhnya. (as/wb)



MEDSOS WOWBABEL