Terpapar Covid-19, Dokter Puskesmas Perawas Meninggal Dunia

Tim_Wow    •    Selasa, 13 Juli 2021 | 17:36 WIB
Nasional
Ilustrasi.(net)
Ilustrasi.(net)

TANJUNGPANDAN,www.wowbabel.com  -- Dokter Joko Ferdinato (51) meninggal dunia setelah terpapar Covid-19 di RSUD dr H Marsidi Judono Tanjungpandan, Belitung, Selasa (13/7/2021).

Berdasarkan informasi yang didapat Dokter Joko menghembuskan napas terakhir sekitar pukul 02.45 WIB setelah setengah jam mendapat perawatan di RSUD.

Baca Juga: Terpapar Covid-19 Dua Nakes di Bangka Belitung Meninggal

Menurut keterangan Direktur RSUD dr H Marsidi Judono dr Hendra, yang bersangkutan masuk ke RSUD sekitar pukul 02.12 WIB dalam kondisi kritis. Nadi sudah tidak teraba dan tekanan darah atau tensi yang tidak terukur.

“Sekitar pukul 2 lewat 34 ia dinyatakan meninggal dunia,” kata  dr Hendra.

Gejala yang dialami Dokter Joko mengarah ke Covid-19 lantaran ia mengalami diare dan pihak keluarga juga membenarkan jika hasil swab Dokter Joko menunjukan positif Covid-19.

Dikabarkan Dokter Joko sebelumnya sempat menjalani isolasi mandiri di rumah selama lima hari namun kondisi kesehatannya terus menurun. Saat dilarikan ke RSUD, tenaga medis sudah berupaya melakukan pertolongan dengan tindakan resusitasi jantung paru namun nyawa Dokter Joko tidak tertolong lagi.

Diduga Dokter Joko terpapar Covid-19 dari sejumlah pasien di Puskesmas Perawas, tempat ia berdinas. Lantaran sebelumnya ia sempat menangani vaksinasi terhadap warga dan penelusuran pasien Covid-19.(wb/bbs)




MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE