Petugas Swab Pengunjung Cafe, Dua Orang Ditemukan Reaktif Covid-19

Hendri Dede PKP    •    Kamis, 15 Juli 2021 | 06:15 WIB
Lokal
Caption: Petugas saat melaksanakan rapid test antigen di cafe yang melanggar jam operasional, Rabu (14/7/2021) malam. (hdd/wb)
Caption: Petugas saat melaksanakan rapid test antigen di cafe yang melanggar jam operasional, Rabu (14/7/2021) malam. (hdd/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Para pengunjung di Cafe Fredom 24 yang berada di Jalan Baru Kota Pangkalpinang, terpaksa dilakukan swab antigen lantaran kedapatan berkerumun dan masih asyik nongkrong pada pukul 22.00 WIB, Rabu (14/7/2021) malam.

Hasilnya swab itu, didapati satu orang pengunjung dan satu orang karyawan cafe dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab antigen.

Sejumlah pengunjung lainnya tampak berlarian saat mengetahui kedatangan petugas. Sehingga hanya sepuluh orang pengunjung dan karyawan dilakukan tes swab. 

Selain melanggar ketentuan jam operasional yaitu pukul 22.00 WIB, cafe itu juga kedapatan menjual minuman beralkohol. 

"Salah satu cafe ini membandel dan sebelumya sudah kita peringatkan tapi masih juga, jadi kita ambil tindakan tegas," kata Kasat Satpol-PP Kota Pangkalpinang, Efran.

"Minuman beralkohol juga kita amankan karena pemiliknya tidak bisa menunjukkan izinnya," kata dia. 

Sementara itu, Kabag Ops Polres Pangkalpinang, AKP Andri Eko Setiawan mengungkapkan bahwa saat ini wilayah kota Pangkalpinang sudah dinyatakan zona merah. 

Dari informasi yang didapatkan oleh pihaknya, angka pada kasus positif Covid-19 di Pangkalpinang dalam beberapa hari terakhir mengalami kenaikan yang signifikan.

"Dari Tim Gugus hari ini Pangkalpinang dinyatakan zona merah. Kenaikan masyarakat yang terpapar itu mengalami kenaikan yang cukup signifikan," ungkapnya.

AKP Andri Eko menyebut dari hasil pemeriksaan swab pada cafe yang diketahui tak mengindahkan jam operasional serta sebelumnya telah diperingatkan itu, ditemukan dua orang yang terpapar Covid-19

"Salah satu cafe ini sudah kita peringati namun tidak digubris atau diindahkan maka kita laksanakan swab, ternyata benar ditemukan dua orang positif Covid-19," ujarnya. (hdd/wb)



MEDSOS WOWBABEL