Sembilan Kelurahan dan Enam Desa di Kabupaten Bangka Terapkan PPKM Mikro

Dwi H Putra    •    Kamis, 15 Juli 2021 | 16:25 WIB
Lokal
Caption: Wakil Bupati Bangka memimpin langsung kegiatan razia terkait PPKM Mikro di Kecamatan Belinyu disebabkan sejumlah kelurahan dan desa masuk zona merah. (IST)
Caption: Wakil Bupati Bangka memimpin langsung kegiatan razia terkait PPKM Mikro di Kecamatan Belinyu disebabkan sejumlah kelurahan dan desa masuk zona merah. (IST)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Sejumlah daerah di Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengalami peningkatan kasus Covid-19 cukup signifikan. 

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra, mengatakan hingga Selasa (13/7/2021) sudah sembilan kelurahan yang ditetapkan zona merah dan diberlakukan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro. 

"Iya benar, sudah sembilan kelurahan yang zona merah dan PPKM Mikro, hal ini dilakukan guna mengurangi penyebaran Covid-19," kata Boy Yandra di Sungailiat, Kamis (15/7/2021).

Lanjutnya, kesembilan kelurahan tersebut diantaranya Kelurahan Sinar Jaya Jelutung, Kelurahan Sungailiat, Kelurahan Parit Padang, Kelurahan Bukit Betung, Kelurahan Srimenanti, Kelurahan Kuday, Kelurahan Kenanga, Kelurahan Kuto Panji dan Kelurahan Belinyu.

Selain itu diakuinya ada sembilan wilayah kelurahan yang ditetapkan zona merah, kata dia, terdapat empat desa yang ditetapkan zona yang sama yakni Desa Bintet, Air Ruay, Air Duren, Desa Karya Makmur, Desa Gunung Muda dan Kace Timur. 

"Ditetapkannya zona merah baik di wilayah kelurahan maupun desa guna mempermudah tim medis melakukan pengawasan penyebaran COVID-19," jelas Boy Yandra. 

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat yang berada di wilayah zona merah untuk sementara tidak melakukan aktivitas keluar rumah atau daerahnya, hal ini dikhawatirkan akan terjadi penyebaran virus lebih luas.

"Tim satgas memperketat pengawasan dan perkembangan kasus COVID-19 di masing-masing wilayah zona merah, dengan pemberlakuan PPKM Mikro," pungkas Boy Yandra. (dwi/wb)



MEDSOS WOWBABEL