Terpilih Secara Aklamasi, Poni Auri Pimpin Apindo Bangka Tengah

Jurnalis_Warga    •    Kamis, 15 Juli 2021 | 06:01 WIB
Lokal
Poni Auri terpilih sebagai Ketua Dewan Pengurus Kabupaten (DPK) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Bangka Tengah Periode 2021-2026. (ist)
Poni Auri terpilih sebagai Ketua Dewan Pengurus Kabupaten (DPK) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Bangka Tengah Periode 2021-2026. (ist)

PANGKALANBARU, 2021-2026.

Direksi CV Mukti Jaya Alami tersebut dipercayakan menahkodai Asosiasi  untuk lima tahun ke depan dan ditetapkan secara aklamasi dalam Pembentukan Apindo Kabupaten Bangka Tengah yang berlangsung di Hotel Grand Vella Pangkalanbaru, Bangka Tengah, Selasa (13/7/2021).

Pembentukan Apindo  Kabupaten Bangka Tengah yang dibuka oleh Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTK) Kabupaten Bangka Tengah, Kartina SH MSi, turut dihadiri Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Apindo Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, H.WFM Nasution, Firman Dyah, S.Kom, M.M dan Wendo Irwanto, SE selaku Tim Formatur serta sejumlah DPP Apindo Bangka Belitung lainnya.

Selain menetapkan Poni Auri sebagai Ketua DPK Apindo Kabupaten Bangka Tengah, berdasarkan aklamasi musyawarah mufakat peserta Pembentukan Apindo  Kabupaten Bangka Tengah juga menunjuk Erwin, SE (PT. Dharmasraya Mitra Maritim) sebagai Sekretaris DPK Apindo Bangka Tengah dan bendahara di jabat Figa Frisilia selaku Manager Operasional Hotel Osela Pangkalanbaru, Bangka Tengah.

Ketua DPK Apindo Bangka Tengah terpilih, Poni Auri menyebutkan amanah yang diberikan ini merupakan proses musyawarah untuk menjadikan Apindo Bangka Tengah ke depan bisa berjalan dengan baik dan dunia usaha di Bangka Tengah semakin Unggul.

“Apindo siap bersinergi dengan pemerintah, guna membangkitkan pertumbuhan ekonomi Bangka Tengah, baik di bidang ekspor maupun impor dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Semuanya itu membutuhkan dukungan semua pihak,” kata Poni Auri dalam rilisnya, Selasa (13/7/2021).

Ketua Dewan Pengurus Provinsi Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Bangka Belitung, H WFM Nasution menyampaikan Apindo Bangka Tengah harus komitmen membantu pemerintah dalam menciptakan iklim yang kondusif agar bisa menarik investor di Kabupaten Bangka Tengah ini, sehingga bisa membuka kesempatan lapangan kerja.

“Keberadaan asosiasi itu memegang peranan penting dan strategis dalam menumbuhkembangkan dunia usaha. Apindo harus berperan aktif membantu pemerintah dalam hal meningkatan perkeonomian di Kabupaten Bangka Tengah,” ungkap Nasution.

Sebab, imbuh Nasution, Apindo memiliki jaringan yang luas untuk mendorong pertumbuhan ekonomi, sektor UMKM difokuskan untuk dikembangkan di Kabupaten Bangka Tengah.

“UMKM paling dibutuhkan di Bangka Tengah jadi Apindo mulai star di UMKM, selanjutnya sektor perkebunan, pertanian, kelautan, pariwisata itu juga salah satu yang harus difokus,” terang  Nasution.

Sementara Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTK) Kabupaten Bangka Tengah, Kartina SH MSi mengatakan asosiasi pengusaha ini sangat diperlukan karena melalui asosiasi ini, terbentuk wadah yang menangani kepentingan pengusaha sebagaimana syarat dalam penentuan UMP di Dewan Pengupahan.

“Karena itu kami akan mengajak teman-teman pengusaha dan pekerja membentuk Apindo, supaya ada keterwakilan di Dewan Pengupahan," ungkapnya.

Selain itu, Apindo  menjadi forum komunikasi dan bertukar pikiran untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang muncul dalam bidang hubungan industrial dan pekerja, sekaligus menjembatani perusahaan-perusahaan di Bangka Tengah, karena saat ini perusahaan diharuskan memenuhi ketentuan persyaratan-persyaratan seperti yang diamanatkan dalam undang-undang.(rill/*) 



MEDSOS WOWBABEL