Pengedar Narkoba Sempat Bergulat Dengan Polisi

Firman    •    Sabtu, 17 Juli 2021 | 07:27 WIB
Lokal
Ch, terduga pengedar narkoba berhasil diamankan aparat Polres Pangkalpinang.(ist)
Ch, terduga pengedar narkoba berhasil diamankan aparat Polres Pangkalpinang.(ist)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Ch (32) warga Jalan Gudang Padi, Semabung, Kecamatan Girimaya, Kota Pangkalpinang, tak berkutik ketika dibekuk Tim Kalong Satresnarkoba Polres Pangkalpinang di kediamannya, Jumat (16/7/2021) sekitar pukul 02.30 WIB.

Ch diringkus Satresnarkoba Pangkapinang, lantaran diduga sebagai bagian dari jaringan narkotika jenis sabu-sabu. Penangkapan terhadap pelaku Ch, dipimpin langsung Kasat Resnarkoba Polres Pangkalpinang Iptu Astriantomi.

Menurut Iptu Astriantomi dari penangkapan pelaku, pihaknya berhasil mengamankan barang bukti sebanyak delapan paket ukuran besar dan tujuh paket ukuran kecil diduga berisi narkoba jenis sabu-sabu seberat 13.64 gram.

"Saat dilakukan penyergapan tersangka, Ch sempat mencoba kabur serta melawan anggota," ungkap Astriantomi, Jumat (16/7/2021).

Ia juga menjelaskan, saat dilakukan pengejaran oleh anggota, sempat terjadi kejar-kejaran sehingga dan  perkelahian.

"Dari pergulatan itu kaki bagian kiri anggota keseleo dan tangan tersangka juga keseleo, sebelumnya diduga pelaku sempat melawan petugas dan berusaha kabur melalui pintu belakang rumahnya, beruntung pada saat itu anggota polisi sudah mengepung kediamannya," katanya.

Lanjutnya, penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat ada kegiatan yang mencurigakan di kediaman Ch. Setelah mendapat informasi, Tim Kalong langsung menuju ke kediamannya.

"Setelah diamankan dan sempat bergulat dengan polisi, kemudian anggota langsung melakukan penggeledahan disetiap sudut ruangan di rumah tersangka, saat penggeledahan terhadap badan tersangka dan tempat tertutup lainnya. Polisi berhasil menemukan barang bukti sebanyak 15 paket atau bungkus plastik strip bening yang berisikan kristal warna putih yang diduga narkotika Golongan I jenis sabu," ujarnya.

Dikatakannya, barang-barang haram tersebut ditemukan di dalam tas warna hitam yang berada di kamar tersangka. Kemudian tersangka dan barang bukti yang ditemukan di bawa ke polres Pangkalpinang untuk diamankan guna penyidikan lebih lanjut.

"Ch merupakan pengedar, tersangka ini juga sudah beberapa kali mengedar barang ini, Ch juga merupakan target operasi kami,  dan kami amankan berikut barang bukti sebanyak 15 paket ukuran besar dan kecil sabu siap edar, seberat 13.64 gram," ucapnya

Dari tangan tersangka polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa, delapan bungkus ukuran besar dan tujuh bungkus ukuran kecil yang berisikan kristal warna putih yang diduga narkotika golongan I dalam bentuk bukan tanaman yang diduga Jenis sabu, satu buah plastik bening ukuran besar kosong, satu buah tas warna hitam dan satu unit handphone merk nokia warna biru.(fn/wb) 



MEDSOS WOWBABEL