Bakar Sampah Dekat Jeriken Bensin, Rumah Romlah Ludes Terbakar

Aston    •    Senin, 19 Juli 2021 | 16:20 WIB
Lokal
Caption: kebakaran yang terjadi di Rumah H. Romlah warga Tukak Bangka Selatan, Senin (19/7/2021). (as/wb)
Caption: kebakaran yang terjadi di Rumah H. Romlah warga Tukak Bangka Selatan, Senin (19/7/2021). (as/wb)

TUKAKSADAI, www.wowbabel.com -- Kebakaran sebuah rumah di Desa Tukak Kecamatan Tukak Sadai Bangka Selatan, Senin (19/7/2021) pagi disebabkan murni kelalaian  pemilik rumah, lantaran membakar sampah dekat dengan jeriken berisi minyak jenis bensin. 

Kapolsek Toboali, AKP Wendi Indra Yudha mengungkapkan berdasarkan hasil pemeriksaan dan keterangan pemilik rumah bahwa kebakaran berawal dari istri pemilik rumah membakar sampah lalu api  menyambar jeriken berisi bensin. 

" Kebakaran tersebut terjadi  karena kelalaian istri pemilik rumah yang membakar sampah dan tidak diawasi sehingga api menyambar jeriken bensin yang ada di dekat tempat sampah tersebut," ungkap AKP Wendi. 

Ia mengatakan,  istri korban Hj. Romlah membakar sampah dekat deriken berisi bensin yang berjarak kurang lebih 2 meter. Kemudian langsung menyambar rumah dan toko kelontongan milik korban serta menghanguskan seluruh isi rumah dan toko milik korban.

" Api lambat dipadamkan dikarenakan rumah korban yang juga dijadikan toko kelontongan terdapat bensin dan tabung gas sehingga menyulitkan masyarakat dan pemadam kebakaran," tuturnya. 

Lanjutnya, dalam peristiwa kebakaran tersebut tak banyak harta benda yang berhasil diselamatkan. Bahkan, uang belasan juta rupiah, satu unit mobil dan dua unit motor ikut ludes terbakar. 

" Kerugian yang dialami korban satu unit mobil, dua motor, sepeda, uang sebesar 15Juta rupiah, toko kelontong ditaksir 100Juta dan rumah taksiran 150Juta. Total kerugian materi ditaksir kurang lebih 500Juta rupiah," tukasnya. (as/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL