Gubernur Babel Pesan Ini Kepada Panitia Kurban

Dwi H Putra    •    Senin, 19 Juli 2021 | 13:11 WIB
Lokal
Caption: Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman. (dok/wb)
Caption: Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman. (dok/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Sejumlah daerah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengalami zona merah akibat pandemi Covid-19. 

Maka dari itu, Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, berpesan  kepada masyarakat dan pengurus masjid, selain melaksanakan salat Idul Adha di masjid namun juga di lapangan, sehingga tidak terjadi kerumunan di masjid. 

"Kalau bisa salat di lapangan, sehingga tidak ada kerumunan di masjid," kata Erzaldi Rosman di Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Senin (19/7/2021). 

"Pengurus masjid maupun di lapangan harus mempersiapkan semuanya sesuai protokol kesehatan, warga wajib masker, mencuci tangan dan lainnya," ujarnya. 

Selain itu, pelaksanaan kurban panitia diimbau dapat mengantar daging kurban ke setiap rumah bagi warga penerima. 

"Jangan lebih banyak panitia dari hewan kurbannya, jadi tidak kerumunan di lokasi pemotongan hewan kurban," jelas Erzaldi. 

"Panitia harus mempersiapkan petugas yang mengantar daging ke rumah warga, supaya tidak ada kerumunan warga," paparnya. 

Erzaldi menambahkan kondisi pandemi Covid-19 ini wajib menjadi perhatian masyarakat, karena dengan bersama-sama maka Babel dapat melawan Covid-19, sehingga bisa kembali sedia kala. 

"Tapi jika tetap bandel, tidak ada protokol kesehatan dan lainnya, maka akan sulit. Anggaran yang disiapkan pun terus berkurang dan tidak akan cukup, jadi perlu kepedulian bersama," pungkas Erzaldi. (dwi/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL