Kebakaran Rumah di Desa Tukak Terdengar Suara Ledakan Bikin Kades Panik

Aston    •    Senin, 19 Juli 2021 | 14:01 WIB
Lokal
Caption: Rumah  H. Saripudin warga Tukak Sadai yang terbakar, Senin (19/7/2021). (as/wb)
Caption: Rumah H. Saripudin warga Tukak Sadai yang terbakar, Senin (19/7/2021). (as/wb)

TUKAKSADAI, www.wowbabel.com -- Kebakaran hebat yang meludeskan satu buah rumah di Desa Tukak Kecamatan Tukak Sadai Bangka Selatan, Senin (19/7/2021) pagi buat warga panik tak terkecuali Kepala Desa.  

Kepala Desa Tukak, Syamsudin mengatakan, peristiwa kebakaran tersebut hanya berjarak satu rumah dari kediamannya. Ditambah saat kebakaran berlangsung terdengar suara ledakan yang berasal dari kendaraan roda empat milik korban yang ikut hangus terbakar. 

Baca Juga: Jago Merah Ngamuk di Desa Tukak Sadai, Hanguskan Rumah Berikut Mobil dan Motor

" Saya juga panik karena korban adalah tetangga saya hanya berjarak satu rumah ditambah ada suara ledakan sepertinya berasal dari mobil kalau tabung gas tidak ada yang meledak karena tabung kosong semua ," ungkap Syamsudin. 

Warga sudah berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya sebelum petugas pemadam kebakaran tiba dilokasi. Namun, api dengan cepat melahap bangunan berikut seisi rumah korban. 

"Karena ada bensin jadi disiram api makin besar ditambah banyak peralatan peralatan mudah korban karena dirumah korban ada usaha toko kelontongan serta peralatan nelayan," kata dia. 

Ia menuturkan, saat kejadian pemilik rumah H. Saripudin tengah bersama istri Hj. Romlah. Sementara putra korban sudah pergi bekerja. Penyebab kebakaran berawal dari korban membakar sampah, namun terlalu dekat dengan derigen minyak yang masih terdapat minyak jenis bensin. 

Akibat kejadian tersebut, sebanyak tiga unit kendaraan milik korban, terdiri satu unit mobil mini bus dan dua unit sepeda motor ikut ludes terbakar. 

"Saya berusaha mengeluarkan kendaraan tapi karena api dari depan rumah jadi tidak bisa lagi masuk sedangkan kendaraan parkir dalam garasi. Mobil korban masih kredit,"  tuturnya. 

Korban hanya bisa menyelamatkan sedikit barang berharga milik korban serta sejumlah uang. 

Tak hanya itu, kobaran api juga nyaris meludeskan rumah tetanggan korban. Beruntung warga dibantu petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api yang sudah mulai melahap dinding, jendela serta perlahan menjalar kebagian atap. 

" Rumah korban habis sementara rumah sebelahnya milik Aras berhasil diselamatkan tapi bagian samping sudah terbakar," tukasnya. (as/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL