KIP Mitra PT Timah Tbk Santuni Guru Ngaji dan Marbot di Pesisir Toboali

Aston    •    Senin, 19 Juli 2021 | 22:27 WIB
Lokal
Penyerahan bantuan dari PT Timah Tbk untuk masyarakat Bangka Selatan.(as/wb)
Penyerahan bantuan dari PT Timah Tbk untuk masyarakat Bangka Selatan.(as/wb)

TOBOALI,www.wowbabel.com -- Pada  H-1 Lebaran Idul Adha 1442 H, guru ngaji kampung serta marbot yang tinggal di daerah pesisir seputaran Kelurahan Tanjung Ketapang, Toboali, Bangka Selatan mendapat santunan dari perusahaan mitra  PT Timah bidang penambangan laut yang beroperasi di laut Toboali, Senin (19/7/2021). 

Santunan disalurkan Tim Bangka Selatan Hame-Hame Bergerak (BAHER) yang membantu mengelola dana kompensasi KIP Mitra PT Timah.  Santunan senilai Rp 500.000, diberikan kepada 56 orang guru ngaji, 36 orang marbot serta 116 kaum duafa di wilayah pesisir setempat.

Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi mengucapkan terima kasih kepada PT Timah dan Mitra PT Timah serta Tim Baher yang telah menyalurkan bantuan CSR kepada masyarakat Bangka Selatan

“Alhamdulillah ini bentuk kolaborasi Pemkab Basel, PT Timah, Mitra PT Timah serta Tim Baher yang telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat Basel khususnya di wilayah pesisir. Terima kasih dan apresiasi kepada PT Timah, Mitra PT Timah serta Tim Baher," ujar Debby. 

Ia berharap bantuan itu  bermanfaat serta kehadiran perusahaan dirasakan manfaatkan oleh masyarakat terutama masyarakat yang membutuhkan . 

Turut hadir General Manajer PT Timah Tbk, Robertus  Bambang Susilo yang sekaligus  menyerahkan program CSR berupa hewan kurban sebanyak delapan ekor sapi kurban. Di samping itu bantuan wakaf Alquran, mesin perahu nelayan serta bantuan pendukung perbaikan rumah warga yang rusak.

Robertus mengungkapkan PT Timah berupaya memaksimalkan potensi SDA salah satunya di Basel sehingga hasilnya pun dapat bermanfaat bagi orang banyak.

 “Ada kontribusi langsung dan tidak langsung seperti CSR yang kita berikan sesuai dengan porsi dan berpulang kepada masyarakat. Harapannya PT Timah dapat memaksimalkan SDA dan terus berkembang sehingga dapat terus berkontribusi bagi masyarakat secara optimal,” tuturnya

Sementara Koordinator Tim Baher, Anshori mengungkapkan selain santunan kepada guru ngaji, marbot dan kaum duafa pesisir, Tim Baher juga menyiapkan 10 kursi roda, 10 tabung oksigen dan regulator bagi masyarakat pesisir yang membutuhkan.

“Jika ada masyarakat pesisir yang membutuhkan kursi roda dan tabung oksigen, silakan hubungan Tim Baher, kita pinjamkan secara gratis. Tim Baher ada bidang pendidikan, bidang kesehatan serta sosial keagamaan, silahkan masyarakat pesisir khususnya ajukan ke Tim Baher, Insya Allah akan diakomodir,” kata Anshori didampingi pengurus Tim Baher.(as/wb) 






TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL