Bong Ming Ming Tegaskan Penambangan di Teluk Kelabat Dalam Adalah Illegal Mining

Chairul Aprizal    •    Selasa, 20 Juli 2021 | 19:07 WIB
Lokal
Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming.(rul/wb)
Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming, menegaskan siapapun yang terlibat dalam penambangan di perairan Teluk Kelabat Dalam adalah pelanggaran karena merupakan zona zero tambang, sehingga aktivitas penambangan yang dilakukan adalah ilegal alias liar.

Hal ini diungkapkan Bong Ming Ming saat menghadiri RDP di DPRD Provinsi Bangka Belitung, Senin (19/07/2021). Pihaknya sudah satu persepsi bahwa wilayah Teluk Kelabat Dalam harus bersih dari aktivitas penambangan apapun.

Bong Ming Ming menambahkan pihaknya ingin kawasan tersebut  dipergunakan dan difungsikan sesuai dengan aturannya yaitu sebagai wilayah tangkap nelayan dan budidaya bukan penambangan.

"Iya sebagaimana fungsinya terus kemudian kita minta khawatir dengan berkumpulnya orang di situ" kata Bong Ming Ming dihubungi, Selasa (20/07/2021).

Dikatakan Bong Ming Ming, aktivitas penambangan yang terjadi selama ini di Teluk Kelabat Dalam jelas-jelas sebuah pelanggaran dan dikategorikan sebagai illegal mining.

"Iya sederhananya pasti ada ilegal mining di situ ya kita berharap kemarin sudah disampaikan bahwa kami berharap ada tindaklanjut dari aparat keamanan untuk persoalan illegal mining dari Polda siap tapi minta dukungan juga dari pihak pemerintahan," tukas Bong Ming Ming.(rul/wb) 



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL