Gubernur Bangka Belitung Beri Hadiah Laptop untuk Siswa Penghafal Alquran

ADVERTORIAL    •    Rabu, 21 Juli 2021 | 20:18 WIB
Lokal
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman.(ist)
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman.(ist)

PAYUNG,www.wowbabel.com -- Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman menghadiri acara penyembelihan hewan kurban di SMA Negeri 1 Payung, Kabupaten Bangka Selatan, Rabu (21/7/2021)

Kedatangan orang nomor satu Babel tersebut disambut para siswa dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Semua tamu yang masuk di lingkungan sekolah termonitor dengan melakukan pengecekan suhu tubuh dan juga disediakan alat cuci tangan, antiseptik pembersih tangan dan masker.

Acara diawali dengan mendengarkan lantunan Alquran dari salah satu siswa SMA Negeri 1 Payung, yakni M Rasul. Seusai melantunkan ayat suci tersebut dengan sempurna, gubernur langsung memberikan tantangan kepada M Rasul untuk melantunkan salah satu Surat di Alquran.

Siswa kelas XII IPS I tersebut sanggup menyelesaikan tantangan yang diberikan. Dan gubernur pun langsung menghadiahkan satu unit laptop kepada M Rasul.

"Nanti laptopnya dikirim ya, gunakan untuk belajar dan teruskan cita-citanya untuk menjadi Hafidz Quran dengan tekun dan serius dalam menghafal Alquran," pesan Erzaldi Rosman Djohan.

Selain itu, pada acara tersebut Erzaldi Rosman mengajak masyarakat untuk gemar bersedekah, dikarenakan saat ini banyak orang yang mesti mendapat uluran tangan di samping para mustahik. salah satunya yakni masyarakat yang saat ini sedang isolasi mandiri.

"Tebarkan terus kebaikan dan perbanyak sedekah, mudah-mudahan kebaikan yang kita lakukan diganjar yang setimpal oleh Allah SWT," ucapnya.

Total lima ekor sapi dan satu ekor kambing kurban yang akan disembelih di halaman SMA Negeri 1 Payung. Hewan kurban bakal dibagikan pada masyarakat sekitar yang membutuhkan di kawasan Desa Payung.

Kepala SMA Negeri 1 Payung, Nurhasan mengungkapkan hewan kurban tersebut adalah hasil sumbangan 30 guru dan 5 wali murid.

Nurhasan berterima kasih dengan  kehadiran gubernur di SMA tersebut dalam memberikan edukasi kepada siswa-siswi agar lebih memahami konteks berkurban.

"Saya harap ini adalah Idul Adha terakhir yang dirayakan ditengah pandemi," katanya.

Selepas Salat Dzuhur berjamaah, gubernur bertolak ke Desa Permis untuk melanjutkan agenda berikutnya.(adv/*) 



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL