Global Qurban-ACT Bangka Bagikan Daging Kurban di Empat Kabupaten Pulau Bangka

Jurnalis_Warga    •    Kamis, 22 Juli 2021 | 15:46 WIB
Lokal
Salah satu penerima daging kurban yang dibagikan oleh  Global Qurban-ACT Bangka.(ist)
Salah satu penerima daging kurban yang dibagikan oleh Global Qurban-ACT Bangka.(ist)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Pandemi tak menyurutkan langkah Global Qurban-ACT Bangka untuk menghadirkan kurban terbaik kepada para penerima manfaat. Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan saat pemotongan hingga pendistribusian daging kurban, Global Qurban-ACT tetap berupaya menghadirkan kemeriahan momen Iduladha bagi saudara yang membutuhkan.

“Alhamdulillah, pada hari pertama pelaksanaan kurban ini berjalan dengan baik dan lancar. Hari ini adalah hari kemenangan bagi kita semua, utamanya bagi mereka yang membutuhkan sampai mereka yang sangat jarang menikmati daging kurban,” ungkap Raffles, pada Selasa (20/7/2021).

Tahun ini Global Qurban – ACT Bangka berkesempatan untuk melaksanakan kurban di empat kabupaten kota di Pulau Bangka antara lain Kota Pangkalpinang, Desa Sempan Kabupaten Bangka, Dusun Sadap Kabupaten Bangka Tengah, dan Desa Rajek Kabupaten Bangka Barat.

Pendistribusian hewan kurban ini merupakan amanah dari Sahabat Dermawan yang telah berqurban melalui Global Qurban – Aksi Cepat Tanggap dan mitra yaitu Gerakan Infaq dan Sedekah Sampah Bangka, Masjid Kayu Al-Bina Bangka, Kejaksaan Negeri Bangka, Komunitas BECAK-BABEL, Tumpah.ID yang bekerja sama untuk penyalurkan hewan kurban di pelosok daerah Pulau Bangka yang jarang mendapatkan hewan kurban khususnya sapi. 

Tidak hanya membahagiakan masyarakat pelosok, Global Qurban-ACT Bangka juga melaksanakan pemotongan kurban di Desa Sempan yang sebagian besar merupakan mualaf, santri-santri di pesantren, lansia, dan keluarga prasejahtera. 

“Dengan adanya distribusi daging kurban ini kami berharap dapat berbagi kebahagiaan kepada,” imbuh Raffles. 

Tukima, salah satu penerima manfaat yang berada di Dusun Sadap mengatakan bahwa di RT mereka sudah lebih 10 tahun tidak kebagian daging kurban.

“Kami sudah lebih 10 tahun tidak dapat daging kurban sapi, biasanya hanya daging kurban kambing, alhamdulillah tahun ini kebagian daging kurban sapi dari ACT, terima kasih,” kata Tukima.

Global Wakaf - ACT insyaAllah akan melanjutkan pendistribusian hewan kurban pada hari tasyrik “Insyaallah kita masih diberi kesempatan untuk tunaikan kurban hingga hari ketiga tasyrik, untuk sahabat yang ingin berkurban dari pelosok negeri hingga negara lainnya seperti Palestina dapat berkurban melalui website Global Qurban Bit.ly/GlobalQurbanBangka,” tukas Raffles.(rill/*)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL