Gubernur Babel Akan Wujudkan Impian Magdalena Miliki Rumah Layak Huni

ADVERTORIAL    •    Kamis, 22 Juli 2021 | 15:57 WIB
Lokal
Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi  Rosman.(ist)
Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman.(ist)

TUKAKSADAI,www.wowbabel.com - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman langsung menuju Bangka Selatan, tepatnya Desa Pasir Putih, Kecamatan Tukak Sadai, Kamis (22/7/2021), ketika menerima informasi ada warga di desa tersebut yang tinggal di sebuah gubuk dengan kondisi yang memprihatinkan.

Warga tersebut diketahui bernama Magdalena (39), seorang janda dengan tiga orang anak. Sudah puluhan tahun terakhir, ia hidup di atas ketidakpastian sekadar untuk berteduh. Bahkan, di hadapan gubernur, dengan mulut bergetar menahan tangis, Magdalena mengaku sudah delapan tahun terakhir ini harus menempati gubuk berukuran tiga meter kali lima meter itu.

Kondisi ini juga membuatnya selalu merasa sedih ketika cuaca sedang tidak bersahabat. Seringkali ketika hujan,  air kerap membasahi rumahnya yang hanya berdinding plastik polybag hitam beratap rumbia, dan berlantai tanah dilapis karpet plastik untuk beristirahat. Begitu pula ketika malam, selalu kedinginan.

Magdalena mengaku bahagia atas rencana bantuan rumah layak huni yang sudah lama ia impikan. "Saya sangat senang, terutama untuk anak-anak. Pernah dulu ada katanya dibantu 2017 lalu dari pihak lain, tapi belum ada sampai sekarang. Alhamdulillah sekarang ini ada bantuan dari Pak Gubernur," tuturnya dengan mata berbinar-binar.

Erzaldi Rosman langsung memerintahkan Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Desa (Dinsos-PD) Bangka Belitung untuk memfasilitasi Magdalena mendapatkan bantuan berupa pembangunan rumah layak huni sesegera mungkin.

Sebagai langkah awal gubernur meminta kepada pihak desa setempat dan dibantu oleh Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) menyelesaikan sertifikat tanah sebelum dilakukan pembangunan.

"Pak Kepala Dinsos tolong ini diselesaikan semua urusannya, minta tolong dengan TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan) untuk bantu. Bagaimana pun caranya kita akan bantu. Kita akan mencoba minta pihak ketiga melalui bantuan CSR, karena kalau APBD akan lama. Ini kita prioritaskan," tegas gubernur.

Kepala Dinsos dan Pemberdayaan Desa Provinsi Bangka Belitung, Budi Utama langsung melakukan rapat kecil bersama Kades Pasir Putih Iin Sandra, dan TKSK untuk melakukan realisasi atas permintaan gubernur. 

"Terima kasih kawan-kawan, bagaimana pun caranya kita sama-sama bekerja. Kalau ada hal seperti ini sangat layak untuk diprioritaskan bantuan untuk ke depannya," kata Budi Utama.

Dalam kunjungan itu, Erzaldi didampingi Wakil Ketua DPRD Bangka Belitugn Amri Cahyadi, dan Kepala Dinsos dan Pemberdayaan Desa, Budi Utama. Sebelum berpamitan, gubernur menyerahkan santunan zakat kepada Magdalena.(adv/*)








TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL