Harga Cabai Rawit di Pangkalpinang Tembus Rp 180 Ribu/Kilogram

Hendri Dede PKP    •    Kamis, 22 Juli 2021 | 13:42 WIB
Lokal
Caption: Pedagang Cabai di Pasar Pembangunan Kota Pangkalpinang.  (hdd/wb)
Caption: Pedagang Cabai di Pasar Pembangunan Kota Pangkalpinang. (hdd/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Harga cabai rawit di pasaran meroket alias mengalami kenaikan hingga mencapai Rp 180 ribu per kilogram seperti yang terpantau di Pasar Pagi Kota Pangkalpinang, Kamis (22/7/2021).

Iwan, salah seorang pedagang bahan pokok di Pasar Pagi, itu menyebutkan harga cabai rawit lokal di pasaran biasanya dijual berkisar Rp 90-100 ribu per kilogram.

Kenaikan harga cabai dipasaran saat ini, kata Iwan, disebabkan karena tidak adanya stok agen atau petani. Ia mengatakan harga cabai sehari sebelumnya masih berkisar Rp 100 per kilogram.

"Kemarin harganya masih seratus per kilogram. Hari ini harga cabai rawit Rp 180 ribu, bisanya harganya dari Rp90-100 ribu, tapi barangnya (stok-red)saat ini tidak ada," ujarnya.

"Kalo ada pun barangnya cuma sedikit harganya mahal. Lokal tidak ada dan luar tidak ada," katanya.

Berbeda halnya dengan harga cabai merah kriting, Iwan berujar saat ini harga cabai merah masih normal atau tidak mengalami kenaikan harga. Untuk cabai merah kriting dijual seharga Rp 50 ribu per kilogram.

"Kalau cabai merah masih Rp 50 ribu. Kenaikan karena memang barang tidak ada, orang di kampung-kampung masih lebaran, mungkin tidak panen cabai," pungkasnya. (hdd/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL