I Made Suarnawan Minta Penggantinya Usut Tuntas Dugaan Korupsi di Tubuh PLN

Firman    •    Kamis, 22 Juli 2021 | 17:52 WIB
Lokal
Kepala Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung I Made Suarnawan.(fn/wb)
Kepala Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung I Made Suarnawan.(fn/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Tampuk kepimpinan Kejakasaan Tinggi Provinsi Bangka Belitung dalam waktu dekat akan dijabat oleh Daru Tri Sadono yang saat ini masih menjabat sebagai Wakajati Provinsi Riau.

Pergantian jabatan Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Bangka Belitung tersebut, tertuang dalam surat Keputusan Jaksa Agung Nomor 169 Tahun 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam Jabatan Struktural di Lingkungan Kejaksaan Republik Indonesia Tanggal 14 Juli 2021 yang ditandatangani langsung oleh Jaksa Agung Burhanuddin.

Kepala Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung I Made Suarnawan berpesan kepada penggantinya nanti agar terus dapat melanjutkan perkara kasus dugaan korupsi di tubuh PLN yang saat ini tengah dilakukan penyelidikan.

"Saya berharap dengan pengganti saya nanti, bisa melanjutkan dengan apa yang sudah kami rintis," ungkapnya usai acara Hari Bkakti Adyaksa ke-61, Kamis (22/7/2021).

Disampaikannya, apa yang mereka lakukan saat ini supaya bisa dilanjutkan terkait penanganan perkara kasus di tubuh PLN.

"Mudah-mudahan ke depan bisa ditindak lanjuti oleh pengganti saya oleh Kajati yang baru," ujar I Made Suarnawan.

Sebelumnya, Tim penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejati Bangka Belitung, melakukan penggeledahan dan menyita sejumlah barang bukti terkait perkara dugaan Tipikor kegiatan Right Of Way (ROW) tahun 2018 - 2020.

Barang bukti itu diamankan dari lima titik yang menjadi lokasi penggeledahan, Kamis (8/7/2021) lalu. Salah satu titik penggeledahan Tim Pidsus Kejati Babel, yakni Kantor Haleyora Power Area Bangka di Jalan Jenderal Sudirman, Gabek Kota Pangkalpinang, Kamis (8/7/2021). Barang bukti yang disita tersebut berupa, dokumen barang bukti 189 item, berupa dokumen, komputer serta laptop.

Sementara, informasi yang diperoleh dari lima titik penggeledahan tersebut, mulai dari Kantor Haleyora Power, PLN UP3 Pangkalpinang dan PLN wilayah Babel, PT Latif dan CV Pegasus.(fn/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL