Kejari Basel Bakal Umumkan Tersangka Kasus Tipikor Seragam Linmas

Aston    •    Kamis, 22 Juli 2021 | 15:02 WIB
Lokal
Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Selatan, Mayasari.(as/wb)
Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Selatan, Mayasari.(as/wb)

TOBOALI, www,wowbabel.com -- Sudah hampir menginjak lima bulan proses penyidikan dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) pengadaan seragam Perlindungan Masyarakat (Linmas) dan  seragam Polisi Pamong Praja (POL PP)  di Pemkab Bangka Selatan Tahun Anggaran 2020, Kejaksaan Negeri Bangka Selatan akhirnya mengumumkan perkembangan perkara dugaan tipikor senilai Rp1,2 Miliar.

Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Selatan, Mayasari menegaskan pihaknya serius menangani perkara dugaan Tipikor pengadaan seragam linmas dan seragam Pol PP. 

"Kalau sudah penyidikan artinya kami serius hanya masih berproses mudah-mudahan segera dalam waktu dekat ada informasi lebih lanjut," ungkap Mayasari usai menggelar syukuran Hari Bhakti Adhyaksa Ke-61 bertempat di Kantor Kejari Basel, Kamis (22/7/2021). 

Mayasari mengisyaratkan dalam waktu dekat perkara tersebut akan diumumkan nama tersangka. Ia kembali meyakini publik bahwa kejaksaan negeri tidak main-main dalam menanganai perkara dugaan tipikor serta menegaskan tidak ada kata mundur. 

"Kalau masih lid (penyelidikan--red) temen-temen boleh meragukan karena masih jadi itu mundur tapi ketika kami sudah mengumumkan bahwa ini sudah penyidikan ini akan serius dan sebentar lagi akan ada pengumuman tersangka, Insya Allah ," tegasnya. 

Seperti diketahui sebelumnya bahwa Kejari Basel  telah meningkatkan ke tahap penyidikan dalam perkara dugaan tipikor seragam linmas dan pol pp sejak 9 Maret 2021 yang lalu sesuai dengan Surat Perintah Penyidikan Nomor : PRIN-106/L.9.15/Fd.2/03/2021, lantaran penyidik menyimpulkan  telah ditemukan bukti permulaan yang cukup dugaan tipikor. 

Dalam proses penyidikan, kejaksaan negeri sudah berhasil menyelematkan uang sebesar Rp 300Juta dari pihak ketiga dalam pengadaan seragam Linmas dan Pol PP di Dinas Satpol PP Pemkab Basel. 

"Sejauh ini sudah 20 orang  dimintai keterangan tapi tidak menutup kemungkinan seiring proses penyidikan dan diperlukan akan kami tambah. Dan yang sudah bisa kami selamatkan sebesar Rp 300 Juta, " tukasnya. (as/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL