12 Pasien Covid -19 Antre Menunggu Perawatan, BPBD Pangkalpinang Dirikan Tenda di Halaman RSBT

Hendri Dede PKP    •    Jumat, 23 Juli 2021 | 23:18 WIB
Lokal
Pendirian tenda darurat untuk antisipasi lonjakan pasien Covid-19 di halaman RSBT Pangkalpinang.(hen/wb)
Pendirian tenda darurat untuk antisipasi lonjakan pasien Covid-19 di halaman RSBT Pangkalpinang.(hen/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Tim Logistik BPBD Kota Pangkalpinang mendirikan tenda darurat untuk mengantisipasi lonjakan pasien terpapar Covid-19 yang dirawat di RSBT Kota Pangkalpinang, Jumat (23/7/2021).

Pasalnya, saat ini terdapat 12 orang pasien yang mengantre untuk mendapatkan pelayanan rawat inap di RSBT Pangkalpinang.

"Sekarang di RSBT yang antre untuk masuk rawat inap sudah ada 12 pasien," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Masagus Hakim saat dikonfirmasi, Jumat (23/7/2021) malam.

Hakim menuturkan, pendirian tenda juga untuk mengantisipasi jika memang tempat UGD RSBT itu penuh, selain ruang pelayanan rawat inap.

Adapun sejauh ini, kata Hakim, tenda darurat saat ini baru didirikan di satu titik atau RSBT Pangkalpinang, yang dipantau langsung oleh dirinya sekaligus melihat perkembangan pasien yang dirawat di RSBT.

"Untuk sementara di RSBT. Saat ini memantau peningkatan pasien Covid di UGD RSBT sekaligus memasang tenda pasien dari BPBD  jika tempat di dalam gedung UGD penuh," tukasnya.

Sementara itu, ukuran tenda darurat yang didirikan di halaman RSBT yaitu enam meter kali 12 meter. Menurut Kasi Pencegahan BPBD Pangkalpinang, Renal, pendirian tenda sementara ini baru didirikan di satu titik tersebut.

Pendirian tenda dilakukan oleh Tim Logistik BPBD Pangkalpinang dibantu Satpol PP dan anggota dari Kodim 0413/ Bangka.

"Sementara atas permintaan dari RSBT melalui Dinkes hanya satu titik ini. Ada satu tenda yang didirikan di halaman RSBT dengan ukuran tenda 6x12 meter," ujar Renal.(hen/wb)




MEDSOS WOWBABEL