Enam Kepala OPD Bangka Barat Hasil Lelang Jabatan Segera Dilantik

Chairul Aprizal    •    Jumat, 23 Juli 2021 | 19:05 WIB
Lokal
Sekretaris Daerah (Sekda) Bangka Barat Muhammad Soleh.(rul/wb)
Sekretaris Daerah (Sekda) Bangka Barat Muhammad Soleh.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Sekretaris Daerah (Sekda) Bangka Barat Muhammad Soleh menyampaikan pemerintah daerah sudah menerima surat persetujuan Kemendagri untuk persiapan pelantikan enam kepala OPD yang dipilih dari hasil lelang jabatan.

"Alhamdulillah surat persetujuan untuk pelantikan telah ada dari Kemendagri, ya sudah siap (dilantik-red) tinggal menunggu waktu yang tepat," ungkap M Soleh, Jumat (23/07/2021).

Sekda Bangka Barat mengatakan nama-nama yang lolos seleksi sudah ditetapkan untuk menjadi Calon Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Ya off the recordlah (masih dirahasiakan namanya-red). Iya dirahasiakan. Diantaranya iya (ditentukan dari nilai yang tertinggi-red)," ujar Soleh saat diwawancarai usai rapat paripurna.

Soleh belum bisa memberitahukan nama-nama yang akan dilantik jadi kepala OPD hasil lelang jabatan untuk 6 OPD di lingkungan Pemkab Bangka Barat, dan yang akan dilantik adalah mengarah kepada mereka yang nilai tesnya tertinggi serta ada nama baru yang belum pernah jadi Kepala OPD.

"Kayaknya mengarah ke nilai yang tertinggi. Ada 6 OPD pertama adalah kepala BP2RD, Kepala DKP, Kepala Inspektorat, Kesbangpol, ada juga yang baru Kepala BPBD, dan Kepala Dinas Pariwisata," tutur Soleh.

Soleh akui proses lelang ini cukup lama memakan waktu dikarenakan ada kepala daerah yang peralihan kemarin sehingga lama proses menunggu izin kementerian.

Sementara ini Soleh mengatakan ada beberapa Kepala OPD yang kosong karena sebagian besar pensiun seperti Dinas PUPR, Kepala BP2RD, dan juga Disperindag.

"Kita lihat situasinya apakah nanti kalau memang itu kosong dimungkinkan lelang jabatan nantinya," tukas Soleh.(rul/wb)




MEDSOS WOWBABEL